moms-life

Biasanya Ngapain Nih Kalau Sedang Quality Time Bareng Keluarga, Bun?

Amelia Sewaka Kamis, 07 Sep 2017 15:23 WIB
Biasanya Ngapain Nih Kalau Sedang Quality Time Bareng Keluarga, Bun?
Jakarta - Quality time penting banget ya Bun agar kita dan anak-anak lebih dekat. Apalagi nih kalau kita dan suami sama-sama orang yang sibuk sehingga jarang menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Kalau Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bersama sang istri, Happy Farida Djarot, biasanya suka quality time bareng anak-anak dengan jalan bareng dan makan bersama. Selain itu ada cara lain mereka biar bisa lebih dekat dengan anak-anaknya, nih. Apa itu?

"Kalau wekeend, biasanya anak-anak tidur bareng di kamar kami, reramean. Karena di situ merupakan suatu kesempatan kita sebagai keluarga untuk kita berkomunikasi lebih dalam," ungkap Happy, ditemui dalam konferensi pers operet "Aku Anak Rusun, Ada Gulali di Hatiku", di Rusunawa Pulogebang, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur Rabu (6/9/2017).


Baca juga: 'Kita Nggak Bisa Bandingkan Anak Kita dengan Anak Orang Lain'

Menurut Happy, komunikasi dengan anak itu penting banget. Soalnya kalau komunikasinya baik, maka anak-anak bisa menceritakan apa saja pada orang tuanya. Jadi nih, kalau ada hal-hal yang bikin anak penasaran nggak ragu untuk menanyakan ke orang tuanya, dan bukan mencari-cari sendiri.

"Kalau dulu saya kecil kan ada omongan, 'eh jangan cerita itu lho, nggak boleh, itu tabu'. Nah kalau zaman sekarang, anak-anak diasuh seperti itu saya malah khawatir nanti anak akan cari info sendiri," sambung Happy.

Happy dan Djarot memiliki tiga puteri. Namanya anak-anak, wajar banget dong ya kalau sesekali ribut atau bertengkar. Ketidaksamaan pandangan memang bisa mengakibatkan anak-anak bertengkar, namun Happy selalu mengajarkan bahwa tidak harus menyikapi perbedaan dengan cara yang tidak konstruktif.

"Ini merupakan pelajaran bahwa sebagai keluarga kadang memang ada ketidaksamaan dan nggak harus sempurna setiap saat, menurutnya jika ada suatu pertengkaran atau masalah ini merupakan kesempatan untuk mereka terutama anak-anak dalam menyelesaikan suatu permasalahannya sendiri namun tetap dalam pengawasan orang tua," papar Happy.

Happy menambahkan ketiga anaknya saat ini sedang aktif dan sibuk dengan kegiatannya. "Kalau Safira sekarang lagi aktif organisasi (OSIS) dan tergabung dengan kru pentas seni (pensi) di sekolahnya, Hapsa juga sama aktif organisasi dan pramuka, sedangkan si bungsu sekarang lagi suka main basket," tutur Happy.

Baca juga: Kata Susan Bachtiar, Menjadi Ibu Itu Perlu Kreativitas

(aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi