mom-life

Kata Chelsea Olivia, Ini Pentingnya Jadi Ibu yang Bahagia

Nurvita Indarini Jumat, 08 Sep 2017 09:00 WIB
Kata Chelsea Olivia, Ini Pentingnya Jadi Ibu yang Bahagia
Jakarta - Bahagia itu nggak selalu diukur dengan materi. Terutama untuk kebahagiaan anak, yang terpenting adalah bukan membanjiri mereka dengan banyak mainan, tapi bagaimana kita bisa mengasuh mereka dengan bahagia. Kalau kata aktris Chelsea Olivia, jadi ibu yang bahagia itu penting banget.

"Kalau kita mau anak bahagia, kita juga harus bahagia," ucap Chelsea dalam grand launching Cobyhause di Lucy In The Sky, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Kalau ibu nggak bahagia, misalnya nih gampang panik dan gampang emosional, maka dampaknya anak akan sering rewel atau cranky. Menurut Chelsea, ketidakbahagiaan ibu akan membuat anak nggak nyaman.


Baca juga: 'Tulisan Itu Ubah Pandanganku Soal Perubahan Bobot Pasca Melahirkan'

Saat ini, masalah yang dihadapi Chelsea adalah putri semata wayangnya, Nastusha, yang susah makan. Menjelang usianya yang satu tahun, tentu Nastusha tidak bisa hanya mengandalkan air susu ibunya saja, karena itu Chelsea sering kali bingung bagaimana membuat si kecil gampang makan.

"Nastusha harus makan tanpa gadget atau nonyon TV. Karena itu, biar dia seneng, ibunya joget-joget," lanjut istri aktor Glenn Alinskie ini.

Chelsea mengakui menjadi ibu itu membuatnya harus banyak belajar. Karena itu dia berusaha mengerti dan memahami anaknya. Menurut penjelasan dokter pada Chelsea, anak itu ada yang suka makan dan nggak terlalu suka makan. Nah, perlu diperhatikan juga nih apakah anaknya suka ngemil atau nggak.

Baca juga: 'Tak Kusangka Kondisi Ini Jadi Gejala Depresi Pasca Melahirkan'

"Kalau suka ngemil, bisa dikasih finger food yang banyak. Jangan stres dan jangan bikin anak stres biar anak nggak trauma sendok, nggak trauma makan," tambah Chelsea yang mempesona dengan balutan dress hitam ini.

Masalah pasti akan selalu ada dalam hidup. Stres juga bisa melanda kapan saja. Tapi kita jangan lupa untuk bahagia ya, Bun. Soalnya kata orang bijak, bahagia itu pilihan. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi