mom-life

Cerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan Kardus

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 23 Sep 2017 17:03 WIB
Cerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan Kardus
Jakarta - Sejak dua tahun lalu, bunda bernama Uchy Widya (35) ini bikin beragam mainan dari kardus, Bun. Bahkan, dia sampai dijuluki 'si Mamah Kardus', hi hi hi.Selama menjalani hobinya itu, Uchy punya cerita menarik nih, pastinya yang berhubungan dengan kardus.

Karena bahan utama mainan yang dibuat Uchy kardus, ibu dua anak ini jadi 'gatal' kalau lihat kardus bekas. Misalnya lagi berkunjung ke rumah saudara, ada kardus bekas Uchy lantas memesan supaya kardus itu nggak dibuang karena dia mau memintanya.
Cerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan KardusCerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan Kardus. Foto: HaiBunda/Radian

Bahkan, di tukang buah langganannya pun Uchy nggak segan-segan minta kardus bekas buah dagangan. Kata Uchy, si penjual sampai heran dan bertanya-tanya buat apa kardus bekas itu mau diambil. 'Udah pokoknya ada aja', demikian jawaban Uchy kalau ditanya tujuannya meminta kardus itu.

"Pertama-tama, nenek (ibunda Uchy) juga bilang 'Ya ampun ini rumah kayak rumah pemulung banyak kardus di mana-mana'. Tapi sekarang kan udah ditaro di kamar atas, khusus buat nyimpang kardus ini," kata Uchy waktu ngobrol sama HaiBunda di kediamannya di Depok, Jawa Barat.


Baca juga: Ini Efeknya Jika Orang Tua Terlalu Banyak Belikan Anak Mainan

Bahkan, Uchy berpesan ke kerabat atau temannya kalau ada kardus bekas yang masih layak, boleh banget dikasih ke dia, Bun. Nah, Bunda yang punya kardus bekas, daripada dibuang bisa lho 'dioper' ke Bunda Uchy, he he he. Karena membuat mainan sendiri, Uchy mengaku bisa berhemat, Bun.

Contohnya untuk rumah boneka. Kalau di pasaran kan dijual dengan harga bahkan sampai Rp 1 juta-an. Tapi, karena Uchy bisa membuatnya sendiri, pastinya Uchy jadi hemat. Uang yang harusnya buat beli mainan itu pun disimpan sama Uchy. Untuk apa?
Cerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan KardusCerita Unik 'si Mamah Kardus' yang Hobi Bikin Mainan Kardus. Foto: HaiBunda/Radian

Kata Uchy, buat membelikan buku kedua anaknya, Ikal (7) dan Caca (3), atau mainan yang memang nggak bisa dibuat Uchy pakai kardus. Intinya, uang yang dihemat dari membuat mainan kardus itu ujung-ujungnya kembali ke anak juga kata Uchy.

Selain hemat, dengan bikin mainan kardus plus memainkannya bareng anak, Uchy juga bisa bonding bareng kedua anaknya. Soalnya, Uchy percaya meski mainan yang dikasih ke anak murah meriah, tapi kalau ada orang tua yang menemani, itu bisa bikin anak senang. Sebaliknya, kalau mainan mahal pun tapi anak memainkannya tanpa didampingi orang tua, pasti 'rasanya' beda.

Kalau ada teman atau saudara yang berkunjung, mereka umumnya tenang, Bun. Soalnya, si kecil anteng memainkan mainan kardus Uchy. Ada juga lho yang bercanda mau menitipkan anaknya ke rumah Uchy.

"Saya bilang boleh aja, satu jam tarifnya segini ya," seloroh Uchy.

Baca juga: Foto: Gemasnya! Saat Baby B Anak Bunda Meisya Main-main di Pantai (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi