mom-life

Cerita Anak Artika Sari Devi yang Doyan Makanan Sehat

Amelia Sewaka Kamis, 30 Nov 2017 11:05 WIB
Cerita Anak Artika Sari Devi yang Doyan Makanan Sehat
Jakarta - Artika Sari Devi punya cerita soal kebiasaan makan sehat yang dimiliki kedua putrinya, Sarah Ebiela Ibrahim atau Ebie (8) dan Dayana Zoelie Ibrahim atau Zoe (4). Hmm, kayak apa ceritanya?

Menurut Artika Sari Devi, Ebie sama Zoe nggak pernah susah makan. Apa yang disajikan bundanya selalu dimakan. Walau lagi nggak ada bundanya, Ebie sama Zoe tetap mau mengonsumsi makanan sehat. Nah, anak keduanya Zoe lahap banget, Bun, makan makanan sehat. Karena khawatir Zoe kekenyangan, wanita yang akrab disapa Tika ini pun mengingatkan putrinya itu. Eh, tapi Zoe bilang dirinya masih kuat makan kok. Hi-hi-hi.

Dikatakan Tika, Zoe memang anak yang sangat kinestetik dan aktif banget. Makanya, menurut Tika penting banget memenuhi kebutuhan nutrisinya. Nggak cuma itu, kedua anak Tika juga kritis lho, Bun. Jadi, kalau mereka dikasih makanan atau minuman, mereka nggak langsung minum tapi nanya dulu.


"Misalnya kayak, 'Minum ini buat apa Ma? Bikin aku pintar nggak? Bikin aku tambah kuat nggak?'. Jadi kan pasti saya jelasin ke mereka tentang makanan atau minuman yang saya kasih," ujar Tika di acara 'Minute Maid Nutriforce, Cara Nikmat Bantu Penuhi 1/3 Kebutuhan Harian Nutrisi untuk Dukung Fokus, Aktivitas dan Ketahanan Anak Usia Sekolah ' di Lewis & Caroll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut mantan Putri Indonesia 2004 yang akrab disapa Tika ini penting banget menerapkan kebiasaan makan sehat ke anak sedari dini. Bahkan, kata Tika ngasih anak makanan dengan nutrisi seimbang belum cukup. Soalnya, selain sehat makanan juga mesti variatif biar mereka nggak bosan. Terus, penting juga memperhatikan kecukupan asupan protein, karbohidrat, buah dan sayur, air putih, juga jam istirahat anak.

Tika bilang, tumbuh kembang anak nggak bisa diulang dan sifatnya kayak investasi. Makanya, dia dan sang suami Baim berusaha memberi makan anak-anaknya dengan gizi seimbang.

"Saya termasuk yang picky ketika saya harus memberi makan sesuatu. Harus lihat ada nggak pengawet, pewarna buatan, perasa buatan atau pemanis buatannya. Itu yang jadi concern saya," imbuh Tika.

Bersama sang suami, Tika selalu berusaha memberikan nutrisi terbaik untuk anak-anaknya sehingga si kecil bisa tetap aktif, punya imunitas yang baik dan pastinya tumbuh dan kembang dengan optimal. Apalagi, buat si sulung Ebie fokus penting banget supaya dia bisa menerima materi di sekolah. Ketika anak sulit fokus, kata Tika bisa aja penyebabnya adalah faktor nutrisi.

"Menurut saya ketika orang tua memberikan yang terbaik, saya yakin itu merupakan bekal atau investasi untuk anak. Jadi kasihlah yang positif-positif, kebiasaan baik. Dan buat saya yang paling penting anak-anak sehat, tetap aktif dan bisa fokus," papar Tika. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi