moms-life

Kristen Bell Bertengkar dengan Suami karena Hal Sepele, Bunda Juga Pernah?

Asri Ediyati Minggu, 21 Jan 2018 18:48 WIB
Kristen Bell Bertengkar dengan Suami karena Hal Sepele, Bunda Juga Pernah?
Jakarta - Dalam pernikahan, namanya pertengkaran lumrah dialami pasangan suami istri ya, Bun. Saat bertengkar kita sebagai istri pastinya sedih dan galau nih. Nah, seperti aktris Hollywood, Kristen Bell nih, Bun. Dia curhat kalau baru-baru ini bertengkar dengan suaminya, Dax Shepard untuk yang pertama kalinya.

Kristen mencurahkan isi hatinya saat diundang di acara talkshow oleh Jimmy Kimmel. Awalnya ia berbicara tentang bagaimana keluarga mereka suka bepergian. Dan cerita perjalanan mereka melintasi negara terus berlanjut.

"Salah satu perjalanan pertama kami adalah saat kami mengendarai sepeda motor. Saya tidak tahu mengapa kami pikir ini adalah ide bagus. Dia (suaminya) pikir ini adalah ide bagus dari New York City ke Detroit untuk melihat keluarga kami," kata Kristen dikutip dari Babble.


Saat itu, Dax telah menentukan musik yang akan diputar selama perjalanan ke dua negara bagian pertama. Tapi baru melintasi satu negara bagian, Kristen malah menghentikannya dan memilih lagu lainnya. Sepele ya Bun, tapi kesalahan inilah yang umum terjadi. Kurang komunikasi. Kristen berpikir hal tersebut bukanlah masalah besar. Kemudian Kristen menyadari bahwa sebenarnya ini adalah masalah besar.

"Semakin lama pertengkaran kami semakin menjadi, lalu kami juga berdebat tentang penggunaan helm," lanjutnya.




Sepanjang Ohio sampai ke Michigan, Kristen mengatakan bahwa dia dan Shepard sama-sama kehabisan suara mereka karena saling berteriak di sepeda motor. Sampai suatu saat, ibu Kristen menghubunginya via video call saat di jalan. Alhasil, mereka berdua canggung. Namun, sesaat setelah perjalanan tersebut akhirnya mereka saling memaafkan.

"Kami berhasil melewatinya. Ini tentang kompromi dan saling memahami keinginan dan kebutuhan masing-masing. Kami tidak saling mendengarkan saat itu. Tapi sekarang kita saling mendengar," ujar Kristen.

Dan terkadang hanya itu yang dibutuhkan. Mungkin memang nggak mudah, terutama karena kehadiran anak-anak. Tapi kita harus mengingat pasangan. Dengarkan pasangan kita, mengantisipasi kebutuhan mereka, bertanya tentang kebutuhan mereka, dan memenuhi kebutuhan mereka.

Pasangan ini sangat terbuka sepanjang hubungan mereka tentang bagaimana mereka bekerja keras dalam pernikahan mereka, meskipun mereka adalah bintang film, Bun.

Soal bertengkar dengan suami seperti Kristen Bell, bertengkar karena berselisih pendapat dengan pasangan itu adalah hal yang biasa terjadi di dalam rumah tangga. Menurut psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawarhdani MPsi, di masa awal menikah, memang semuanya terlihat manis alias indah dan baik-baik saja. Tapi begitu sudah berjalan sedikit lama, akan timbul beberapa konflik.

"Justru yang perlu diingat adalah bagaimana terbuka kepada pasangan dan mengetahui potensi konflik agar dapat memiliki antisipasi hal-hal yang dapat dilakukan setelah menikah," jelasnya dikutip dari detikHealth.


(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi