mom-life

Cerita Gordon Ramsay yang Berdiet Demi Keluarga

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 06 Feb 2018 09:02 WIB
Cerita Gordon Ramsay yang Berdiet Demi Keluarga
Jakarta - Demi istri dan anak, apapun akan dilakukan seorang suami sekaligus ayah. Begitu juga dengan celebrity chef Gordon Ramsay, Bun. Dia rela diet demi istri dan anaknya.

Ayah empat anak ini cerita kalau dia menurunkan berat badan 22 kg untuk 'menyelamatkan' pernikahannya. Kata Gordon, sang istri Tana nggak masalah dengan kondisinya tapi Gordon sendiri yang merasa dirinya kegemukan dengan berat badan 114 kg.

"Saya menikah dengan Tana 22 tahun. Saya berkaca dan melihat diri saya gemuk sekali. Lalu saya berpikir bagaimana Tana akan bertahan dengan saya karena Tana makin ke sini tampil lebih baik," kata Gordon Ramsay dikutip dari Daily Mail.




Sejak saat itu, pria 51 tahun ini rajin nge-gym dan berolahraga juga mengatur gaya hidupnya hingga dalam waktu kurang lebih enam tahun, perlahan tapi pasti Gordon berhasil menurunkan berat badannya. Nggak mudah memang buat Gordon Ramsay melakukan ini. Namun hasil yang didapat kata Gordon worthed banget, Bun.

"Bahkan jadi hal yang menyenangkan ketika saya dan istri saya bisa menuntaskan maraton bersama di tahun 2015," tambah Gordon.

Selain ingin menyelamatkan pernikahannya, Gordon juga termotivasi mengubah gaya hidupnya karena sang ayah meninggal di usia 53 tahun akibat serangan jantung. Kata Gordon, kehilangan ayahnya membuat dia sadar akan arti hidup sehat.

Gordon Ramsay merasa itu bagaikan pengingat supaya dia sehat. Meskipun, sebagai seorang anak Gordon juga merasa rindu pada ayahnya karena semuanya terasa begitu cepat. Ditambah, layaknya ayah lain, Gordon berharap bisa mendampingi keempat anaknya Megan (19), si kembar Holly dan Jack (18), serta Tilley (16).



Psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University Pingkan Rumondor bilang dalam hubungan suami istri, menjaga penampilan memang penting nih. Nggak melulu harus tampil kece. Minimal dengan menjaga kesehatan itu bisa jadi sesuatu yang memuaskan untuk pasangan kita.

"Kalau pasangan ngasih masukan soal penampilan kita, jangan merasa dia nggak menerima kita apa adanya. Justru dengan menyampaikan, dia sadar kalau dia punya kebutuhan, secara nggak langsung," kata Pingkan.

Kalau memang nggak merugikan dan membahayakan diri kita, Pingkan bilang nggak ada salahnya kita melakukan apa yang dimau pasangan. Hmm, Bunda dan Ayah pernah punya pengalaman rela diet demi keluarga seperti Gordon Ramsay? (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi