mom-life

Quality Time Unik Angelina Jolie dan Anaknya: Makan Serangga

Amelia Sewaka Selasa, 20 Mar 2018 18:06 WIB
Quality Time Unik Angelina Jolie dan Anaknya: Makan Serangga
Phnom Penh, Kamboja - Biasanya kalau sedang quality time bareng anak-anak, apa yang Bunda lakukan? Pernah memasak dan makan serangga saat quality time dengan anak nggak, Bun?

Terdengar nggak biasa ya, tapi kegiatan ini nyata dilakukan aktris Angelina Jolie dan anak-anaknya. Ya, dalam sebuah video dari BBC, Angelina Jolie menjelaskan kepada anak-anaknya, Knox dan Vivienne, cara memakan tarantula.

Anak-anak pun diajak memasak menu selanjutnya yaitu laba-laba. Tentunya, anak-anak manis ini ikut memasukkan serangga-serangga tersebut ke dalam wajan.



Kegiatan ini dilakukan Angelina Jolie saat membawa anak-anaknya ke Kamboja. Aktris berusia 42 tahun ini memang nggak asing dengan serangga-serangga yang ada di Kamboja.

"Saya makan ini ketika pertama kali ke negara ini dan saya mulai dengan jangkrik dan bir lalu naik ke level selanjutnya seperti tarantula," ungkap Angelina Jolie dilansir People.

Apakah anak-anak Angelina Jolie suka makan serangga? Ternyata mereka suka banget lho, Bun. Dalam salah satu bagian video terlihat Angelina Jolie yang menanyakan pada anaknya pakah mau berbagi laba-laba dengan saudara-saudaranya yang lain.



Memangnya gimana sih rasa serangga-serangga itu? Kata Angelina Jolie, kalajengking itu 'sulit dikunyah'. Tapi serangga yang lain terasa enak di mulut Knox.

"Rasanya seperti keripik kering. Keripik tanpa bumbu," ujar Knox.

Aktris yang menekuni film maker ini berada di Kamboja sehubungan dengan syuting filmnya 'First They Killed My Father'. Ia membawa serta anak-anaknya agar bisa sekalian quality time dengan menikmati makanan lokal.

Bicara soal quality time, kita bisa melakukannya dengan berbagai cara kok, Bun. Ini penting dilakukan, karenanya jangan diabaikan ya, Bun,

Psikolog Wikan Putri Larasati MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak. Karena itu, jangan sampai ada momen atau pertanyaan-pertanyaan yang 'merusak' di saat quality time ini ya, apalagi quality time yang paling sederhana adalah ketika makan bareng keluarga

"Karena itu, pertanyaan yang diajukan oleh orang tua seharusnya adalah pertanyaan-pertanyaan yang menggali aspek emosi atau perasaan anak, dan bukan sekadar pertanyaan yang menyasar soal rutinitas dan fakta saja," papar Wikan dikutip dari detikHealth. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi