sign up SIGN UP search


moms-life

Nicole Kidman Berbagi Pengalaman Saat Mengalami Keguguran

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 07 Jun 2018 02:48 WIB
Hati seorang calon ibu pasti sedih bukan main ketika dia mengalami keguguran. Hal ini juga pernah dirasakan Nicole Kidman, Bun. caption
Los Angeles - Semua calon ibu pasti merasakan sedih ketika mendapati dirinya keguguran. Hal ini pula yang pernah dirasakan oleh aktris Nicole Kidman, Bun. Keguguran dua kali dialami Nicole. Dia pun berbagi pengalaman tentang kegugurannya.

Keguguran dialami Nicole Kidman saat dia masih menikah dengan Tom Cruise di awal tahun 90-an. Saat itu, Nicole diketahui hamil ektopik dan dia keguguran. Kemudian, di kehamilan keduanya Nicole mengalami keguguran meski penyebabnya bukan kehamilan ektopik seperti sebelumnya. Sampai akhirnya Nicole dan Tom saat itu mengadopsi dua anak yakni Isabella dan Connor.

Setelah memiliki anak angkat, Nicole Kidman akhirnya memiliki buah hati dari pernikahannya dengan suami kedua, Keith Urban yaitu Faith dan Sunday. Buat Nicole, keguguran yang dia alami di awal-awal pernikahannya lampau benar-benar meninggalkan luka mendalam dan kerinduan yang besar terhadap mendiang calon bayinya, Bun. Hiks.




"Sekarang pun, sudah 25 tahun lebih itu berlalu saya masih merindukan calon bayi saya. Rindu ini besar sekali dan kehilangan calon bayi karena keguguran masih jarang sekali dibicarakan. Padahal, duka karena mengalami keguguran itu besar banget untuk beberapa wanita,' tutur Nicole Kidman kepada ET Canada.

Namun, life must go on kan, Bun. Kehidupan harus tetap kita jalani. Kata Nicole memang dia merasakan duka mendalam tapi percayalah setelah duka itu akan ada kebahagiaan yang mengikutinya. Seperti Nicole nih, Bun, dia bilang rasanya seperti mau teriak karena saking bahagianya ketika akhirnya dirinya melahirkan seorang anak.

Nicole Kidman sendiri dari dulu memang udah mengutarakan niatnya mengadopsi anak. Dalam wawancara dengan Vogue di tahun 2017 lalu, Nicole mengaku sejak muda dia ingin punya anak. Bahkan jika dia harus mengadopsi anak, itu nggak masalah. Apalagi, untuk Nicole Kidman ketika kita mengadopsi anak ikatan batin dengan mereka lah yang lebih menentukan.

"Urusan biologis jadi nggak penting. Ketika kita bisa merasakan bonding kuat dengan anak tersebut, itu baik sekali. Cinta yang tumbuh di antara kita dan si anak membuat kita makin kuat. Ibaratnya cinta itu mampu membuat kita berjalan di atas bara api," kata Nicole Kidman.

Bicara soal keguguran, sudah pasti kesedihan mendalam dirasakan pasangan suami istri. Dalam bersikap kepada si pasangan kita juga mesti hati-hati, Bun. Seperti kata psikolog keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, boleh aja kita menghibur pasangan yang kehilangan bayinya tapi disesuaikan dengan kebutuhan pasangan tersebut.

"Ada pasangan yang merasa terhibur ketika ditemani. Tapi ada juga yang merasa lebih baik ketika mereka dibiarkan sendiri dulu. Nah, cara kita bersikap ini harus disesuaikan karena tiap orang dalam menghadapi fase berdukanya itu beda-beda," tutur Nina.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi