mom-life

Aneka Trik untuk Mengatasi Persoalan Sehari-hari

Melly Febrida Sabtu, 09 Jun 2018 19:00 WIB
Aneka Trik untuk Mengatasi Persoalan Sehari-hari
Jakarta - Jangan remehkan hal sepele. Soalnya hal sepele yang nggak sesuai kadang bikin mood berantakan. Misalnya nih, saat sedang nyetir mobil sendiri, minuman yang dibawa tumpah. Duh, PR banget kan.

Berikut ini beberapa trik atau life hack yang bisa memudahkan dan mengatasi persoalan sehari-hari, dikutip dari berbagai sumber:

1. Cegah Minum Tumpah di Mobil


Kadang kita sering meletakkan gelas di tempat gelas dekat posisi kita menyetir mobil. Tapi kadang karena guncangan, teh atau kopi di dalam gelas tumpah deh.

Nah, untuk mencegahnya, kita bisa menggunakan cetakan silikon untuk cupcake. Jadi letakkan saja gelas minum di atas cetakan silikon. Jadi kalau airnya tumpah nggak berceceran dan lengket.

2. Memaksimalkan Ruang di Koper

Siapa yang sedang siap-siap mau mudik? Nah, untuk mengemas baju yang akan dibawa dalam koper, ada life hack-nya nih, Bun.

Agar ruangan di koper maksimal, maka yang terbaik adalah bukan dengan melipat dan menumpuk pakaian ke atas. Sebaiknya, pakaian digulung dan beri karet agar tidak mudah lepas gulungannya. Atau bisa juga dengan menerapkan metode konmari untuk mengemas pakaian saat traveling. Dijamin bakal lebih ringkas dan hemat tempat.



3. Atasi Kulit Terbakar

Kulit terkena benda panas sehingga menimbulkan luka bakar atau kulit terbakar matahari? Jangan panik. Setelah membasuhnya dengan air mengalir, kita bisa mengatasi luka bakar itu dengan es dan lidah buaya.

Caranya sediakan nampan berisi es, kemudian taruh lidah buaya di sana. Suhu dingin yang dikombinasikan dengan lidah buaya bakal jadi 'ramuan' yang menenangkan.

Ini untuk luka ringan ya, Bun. Kalau derajatnya cukup berat, mendingan ke dokter saja ya.

Trik atasi kulit yang terbakar/Trik atasi kulit yang terbakar/ Foto: ilustrasi/thinkstock


4. Mencegah Isi Botol Tumpah di Tas

Saat bepergian, mungkin kita sering membawa botol berisi apapun, entah itu sabun, sampo, atau lainnya. Nah, pernah nggak mendapati isi botol tumpah dan mengotori tas dan benda lain di dalamnya? Kesal banget pastinya saat itu terjadi.

Untuk menjaga perlengkapan perjalanan tidak membasahi pakaian, yang kita butuhkan adalah plastik wrap. Tutuplah mulut botol dengan plastik wrap berbentuk persegi terlebih dahulu sebelum menutupnya dengan tutupnya kembali.

5. Kit Mewarnai yang Simpel

Mewarnai adalah kegiatan simpel yang disukai anak dan bisa jadi andalan saat perjalanan terasa membosankan. Kita bisa bikin kit mewarnai yang simpel untuk bepergian nih, Bun.

Caranya adalah dengan memanfaatkan kotak DVD. Isi kotak bekas DVD dengan beberapa kertas dan pensil warna. Taraa, kotak mewarnai yang simpel mudah dibawa ke mana saja.



6. Sepatu Anak-anak Anti-Licin

Daripada membeli sepatu atau kaus kaki anti-licin atau anti-slip khusus, kenapa nggak bikin sendiri saja, Bun? Gampang banget kok. Kita cuma perlu pakai lem panas untuk mengubah sepatu, kaus kaki, atau sandal yang sudah dibeli menjadi anti-slip.

Caranya gunakan lem panas (lem tembak) dan tempelkan lem tersebut secara merata di bagian bawah sepatu atau kaus kaki. Sepatu atau kaus kaki anti-slip sudah bisa digunakan deh.

Kaus kaki biasa bisa dibuat anti-slip sendiri/Kaus kaki biasa bisa dibuat anti-slip sendiri/ Foto: Thinkstock


7. Tempat Serbaguna di Kamar Mandi

Anak-anak kadang membawa aneka barang ke kamar mandi. Nah, kalau memang ada mainan yang sering dibawa mandi, sebaiknya simpan saja di kamar mandi.

Agar kamar mandi nggak berantakan, letakkan saja pegboard, Bun. Di pegboard ini bisa ditaruh keranjang kawat, pasak, ataupun kait untuk menjaga mainan dan benda lainnya jatuh di lantai.

HaiBunda juga punya trik nih untuk mengatasi bau sepatu. Simak langsung videonya ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi