sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Romantis Jennifer Bachdim Rayakan Ultah Pernikahan

Amelia Sewaka   |   Haibunda Senin, 09 Jul 2018 10:50 WIB
Model sekaligus blogger Jennifer Bachdim punya cara tersendiri untuk merayakan ultah pernikahannya yang ke-7 tahun. Apa tuh? caption
Jakarta - Merayakan wedding anniversary atau ultah pernikahan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti Jennifer Bachdim dan suaminya Irfan Bachdim nih, Bun. Mereka saling berbalas pesan manis di media sosial Instagram untuk merayakan hari ulang tahun pernikahannya.

Jennifer Bachdim mengunggah sebuah foto untuk merayakan momen bahagianya. Di foto itu tampak Jennifer digendong Irfan. Di keterangan foto Jennifer menulis sudah banyak tahun-tahun yang mereka lewati dengan penuh cinta, tawa dan bahagia. Tak lupa Jennifer mengucapkan 'I love you' pada suaminya. Seakan tak mau kalah romantis nih, Bun, Irfan Bachdim pun mengunggah pesan romantis dengan foto yang berbeda di akun Instagram-nya.

"Selamat ultah pernikahan sayang, 7 tahun sudah pernikahan dan masih terlalu awal untuk tahun yang akan datang. Love you," tulis Irfan Bachdim.

[Gambas:Instagram]


Duh, pasangan ini romantis banget ya walaupun udah punya dua anak. Nah, sama-sama sibuk dengan rutinitas masing-masing tak membuat Jennifer Bachdim dan suami kehilangan kemesraan dalam rumah tangganya. Saling mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan memang bisa jadi salah satu cara mempertahankan keromantisan dalam rumah tangga.



Tapi selain itu, ada lagi lho, Bun, hal simpel yang bisa dilakukan pasangan suami istri untuk menjaga keromantisan dalam rumah tangga. Psikolog klinis sekaligus Direktur BlueSky Psychology Silvia Benovic mengatakan berpegangan tangan dan ngobrol bisa jadi cara simpel menjaga keromantisan dalam rumah tangga.

[Gambas:Instagram]

Studi yang dilakukan University of Colorado Boulder dan University of Haifa menemukan menggenggam tangan pasangan bisa mensinkronkan napas dan detak jantung kita dengan pasangan. Gelombang dalam otak juga lebih sinkron lho, Bun, ketika kita menggenggam tangan pasangan. Makin berempati dan nyaman seseorang dengan pasangannya, makin sinkron gelombang otak mereka ketika berpegangan tangan. Berpegangan tangan yang merupakan sentuhan fisik bisa jadi bahasa cinta pasangan suami istri.

"Soal mengobrol, nggak perlu topik serius yang kita bahas. Obrolan ringan juga boleh kita bicarakan dengan suami. Dengan ngobrol, akan terjadi komunikasi bersama pasangan. Ketika kita jarang ngobrol dengan pasangan, itu bisa jadi masalah," kata Silvia dikutip dari Essential Kids.


(rdn)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!