mom-life

Bagi Bunda yang Ingin Menulis Buku, Simak Kisah Ini Ya

Nurvita Indarini Senin, 06 Aug 2018 08:00 WIB
Bagi Bunda yang Ingin Menulis Buku, Simak Kisah Ini Ya
Jakarta - Menulis buku bagi beberapa orang bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk seorang ibu yang harus mengurus anak dan pekerjaan. Tapi di mana ada keinginan, di situ pasti ada jalan. Nah, kisah Riescha Puri Gayatri, penulis buku 101 Perawatan Bayi oleh Mommy 101, mungkin menginspirasi.

Wi, panggilan akrabnya bilang, dia menulis buku tentang pengasuhan anak sebenarnya untuk memberikan pengetahuan pada dirinya sebagai seorang ibu. Dalam buku tersebut, Wi banyak mengupas tentang berbagai hal yang sering bikin bingung ibu-ibu. Dia pun menanyakan aneka permasalahan pengasuhan kepada pakarnya.





"Saya kerja full timer juga, lalu di weekend mengadakan kelas anak bersama Mommy 101, jadi istri juga. Kelihatannya banyak yang dikerjakan, tapi sebenarnya bisa kok kalau mau menulis buku," terang Wi kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Kuncinya menurut Wi adalah disiplin dan punya jam kerja sendiri untuk menulis buku tersebut. Artinya, Bun, kita memang harus banget mengalokasikan waktu setiap harinya untuk melakukan berbagai hal terkait buku yang kita tulis.

Riescha Puri Gayatri, penulis buku/Riescha Puri Gayatri, penulis buku/ Foto: Nurvita Indarini


"Kalau saya jam 8-17 kan kerja, lalu di rumah, pas anak-anak sudah tidur semua, baru deh saya melanjutkan menulis bukunya. Memang harus disiplin. Kalau kita bikin projek, harus banget punya jam kerja," sambungnya.

Wi bilang, setidaknya buku tersebut bisa membantunya menjalani peran sebagai ibu. Tapi dia juga bersyukur bila bukunya bisa membantu ibu-ibu lain yang punya masalah serupa.



"Info parenting itu banyak, makanya perlu difilter. Info banyak nggak semua bisa dipertanggungjawabkan. Merawat anak juga ada beberapa preferensi, banyak tren baru. Yang penting ada scientific bacground yang jelas," papar ibu dua anak ini. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi