mom-life

Perankan Astronot, Ryan Gosling Dikira Sang Anak Kerja di Bulan

Asri Ediyati Minggu, 07 Oct 2018 16:09 WIB
Perankan Astronot, Ryan Gosling Dikira Sang Anak Kerja di Bulan
Los Angeles - Kelakuan balita seringkali menggemaskan, sampai-sampai celotehan jadi hiburan tersendiri. Seperti anak-anak Ryan Gosling yang mengira ayahnya kerja di bulan, hi-hi-hi. Jadi Ryan telah menghabiskan banyak waktu memakai pakaian astronot beberapa bulan terakhir.

Ryan Gosling memakai kostum astronot karena sedang syuting film terbarunya, 'First Man', kisah Neil Armstrong menjadi manusia pertama di bulan pada tahun 1969. Selama kunjungannya ke Jimmy Kimmel, Ryan menceritakan kedua putrinya yang masih balita, Esmeralda (4) dan Amada (2), bingung dengan pekerjaan sang ayah.

"Mereka datang ketika saya sedang syuting adegan peluncuran roket, jadi adegannya itu saya seolah berada di luar angkasa. Mereka mengira saya astronot," kata Ryan Gosling seperti dilansir Popsugar.



Bahkan setelah itu, Esmeralda si sulung menunjuk bulan dan bilang ke ayahnya 'Di situlah ayah bekerja kan?'. Hi-hi-hi, lucu ya. Rasanya speechless dan nggak tahan untuk ketawa jika mendengar kalimat itu dari anak.

Menurut Vera Itabiliana K Hadiwidjojo Psi, psikolog anak, anak usia seperti itu memiliki pikiran yang konkret. Jadi role playing, akting, berpura-pura adalah hal yang nggak dipahami oleh si kecil.

"Dalam perkembangan kognitif anak, ada yang dikenal dengan 'concrete operational' jadi, anak usia di bawah 12 tahun itu berpikir dan belajar secara konkret. Anak-anak belum mengerti hal-hal yang bersifat abstrak," ujar Vera.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi