sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Belanja Online Aman, Bunda Wajib Tahu

Yuni Ayu Amida Sabtu, 13 Oct 2018 10:02 WIB
Bunda suka belanja online? Ikuti tips ini yuk, agar Bunda aman saat belanja online. caption
Jakarta - Bunda salah satu yang suka belanja online? Ada baiknya Bunda mengetahui tips ini agar aman belanja online.

Fenomena belanja online saat ini tidak bisa dipungkiri lagi. Selain karena lebih praktis, belanja online sangat membantu terutama untuk Bunda yang merasa tidak ada waktu untuk belanja keluar. Tapi, bagaimana agar belanja online aman?

Menurut Agni Pratistha, Putri Indonesia 2006, ia merasa lebih aman dan nyaman saat belanja online. Namun ia juga memiliki tips agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan saat belanja online.


"Aku belinya dikit dulu, datangnya aman baru aku berani. Aku belajar untuk nggak gunain credit card, karena seram ya, enggak aman kadang-kadang. Jadi aku lebih ke bank transfer aja," ucap Agni Pratista saat acara diskusi 'Online Female Domination and How To Capture This Growing Demographic' di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2019).



Di kesempatan yang sama, menurut Wenny Damayanti, Head of Marketing Baby Care PT Softex Indonesia fenomena belanja online saat ini meledak dikarenakan ibu-ibu milenial cenderung tidak ingin susah. Mereka suka suatu hal yang lebih praktis dan mudah.

"Jadi ibu milenial ini kecendrungan nggak mau susah. Banyak main di mobile, kemudian lebih senang searching, googling, terus finding something kan lebih mudah kalau online," katanya.

Nah, ketika Bunda belanja online, ada baiknya teliti dulu review yang ada. Walau demikian, saat ini banyak pihak nakal yang membuat fake review agar barangnya tetap laku terjual. Lalu sikap Bunda harus bagaimana?



Sheji Ho, aCommerce Group Chief Marketing Officer memberi saran untuk Bunda yang ingin belanja online, agar teliti saat membaca review. Walaupun terlihat sulit membedakan apakah review itu fake atau tidak, tapi ini masih bisa teridentifikasi.

"Cek reviewnya seperti apa. Misal bagaimana bentuk produknya, jangan hanya lihat mereka komentar suka, tapi lebih kepada detail comment mereka seperti apa," ucap Sheji.

Lebih lanjut Sheji menuturkan lebih baik belanja online di e-commerce yang sudah terpercaya. Ini untuk meminimalisir penipuan atau barang tidak dikirim, Bun. (nwy/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi