moms-life

5 Perkara Sebelum Berteman dengan Mantan Seperti Yeslin & Delon

Zika Zakiya Selasa, 16 Oct 2018 17:03 WIB
5 Perkara Sebelum Berteman dengan Mantan Seperti Yeslin & Delon
Jakarta -

Bercerai bukan artinya bermusuhan. Sepertinya prinsip ini yang digunakan oleh pasangan selebriti Yeslin Wang dan Delon.

Seperti Bunda tahu, saat ini Yeslin dan Delon sedang dalam proses cerai setelah menikah selama delapan tahun. Meski belum keputusan, Yeslin sudah mantap berpisah dan memilih jadi sahabat buat Delon.


Nah, Bunda harus tahu bahwa berteman dengan mantan bukanlah hal mudah. Dilansir Divorced Moms, paling tidak ada lima hal dulu yang harus dipahami sebelum berteman kembali dengan dia yang pernah mengisi hati Bunda.

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan Foto: Thinkstock



1. Sediakan waktu untuk sembuhkan luka
Disarankan Terry Gaspard sebagai terapis berlisensi yang berfokus pada perceraian, anak, dan hubungan, seseorang yang berpisah harus memberi waktu agar hubungan mereka mati secara perlahan.




"Kontak yang terus-menerus bisa memperlambat proses penyembuhan luka (perpisahan)," ujarnya dalam artikel berjudul '5 Things To Consider If Your Ex Wants To Be Your Friend'.

2. Segera serap identitas baru sebagai seorang lajang
Lingkaran sosial Bunda sudah terbiasa dengan Bunda yang merupakan pasangan seseorang. Segera ubah identitas itu dengan menegaskan bahwa Bunda adalah pribadi individual.

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan Foto: Thinkstock



3. Beri waktu diri untuk berduka
Seperti layaknya semua perpisahan, perceraian akan membuat seseorang berduka dan mengalami tahapan kesedihan. Agar bisa kembali tegar, laluilah fase itu dengan sebaik mungkin agar Bunda bisa segera move on.

4. Anak bisa bingung
Anak akan jadi pihak yang paling polos untuk memahami kenapa ayah dan bundanya masih berhubungan baik tapi tidak serumah. Riset menunjukkan anak dari korban perceraian lebih diuntungkan apabila kedua orang tuanya tetap berhubungan baik tapi tidak lagi menjalin hubungan sahabat.

5. Mulailah urus diri sendiri
Butuh waktu untuk seseorang memulihkan diri dan mendirikan sebuah hubungan baru. Dan, berteman dengan mantan suami bisa menunda proses ini.

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi