mom-life

5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Wadah Makanan Plastik

Yuni Ayu Amida Sabtu, 10 Nov 2018 09:07 WIB
5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Wadah Makanan Plastik
Jakarta - Wadah makanan plastik kadang mengeluarkan bau tak sedap, walaupun sudah dicuci. Yakin cara mencucinya sudah betul, Bun? Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bau tak sedap pada wadah makanan plastik.

Mudah disimpan, ekonomis, tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta dapat digunakan berkali-kali pasti menjadi alasan kenapa wadah plastik menjadi pilihan untuk menyimpan makanan. Namun, wadah makanan plastik cenderung menyerap bau, khususnya dari makanan pedas dan berminyak. Atau bahkan berbau tengik bila disimpan terlalu lama di udara yang pengap.




Itu sebabnya, penting untuk kita mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau tak sedap pada wadah plastik, agar kita nyaman memakainya. Dilansir Hunker, 5 cara ini bantu menghilangkan bau tak sedap pada wadah makanan plastik. Selamat mencoba, Bun.

1. Cuci wadah plastik dengan spons dan sabun

5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Wadah Makanan Plastikilustasri sabun dan spons pencuci piring (Foto: iStock)


Cuci wadah plastik dengan spons non-abrasif dan sabun cuci piring cair. Sabun cuci piring dapat menghilangkan lemak, yang menyebabkan bau pada wadah plastik. Sedangkan spons non-abrasif membantu menyerap sisa-sisa bau.

2. Gunakan koran

Basahi koran dengan sedikit air, kemudian masukkan ke dalam wadah makanan, tutup dan simpan semalaman. Kandungan karbon pada tinta koran akan menyerap bau tidak sedap. Keluarkan koran dan cuci plastik dengan air sabun panas.

3. Gunakan jeruk nipis

Gosok wadah plastik dengan jeruk nipis, kemudian rendam beberapa saat dengan air hangat yang sudah dicampur jeruk nipis. Kemudian bilas dengan air dingin. Jeruk nipis akan memberi aroma segar pada wadah plastik.


4. Gunakan cuka

Basahi lap piring dengan cuka, kemudian bersihkan wadah makanan plastik dengan lap piring yang sudah diberi cuka. Bilas dengan air panas dan keringkan.

5. Baking soda

5 Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Wadah Makanan PlastikIlustrasi baking soda (Foto: iStock)

Tuangkan baking soda kering ke dalam wadah plastik lalu tutup rapat. Biarkan semalaman. Kemudian, bersihkan wadah dengan air sabun panas dan bilas hingga bersih.
(yun/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi