sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Mommy ASF 'Layangan Putus' Bangkit dari Kesedihan Usai Cerai

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 11 Jan 2022 16:55 WIB
Eca Prasetya alias Mommy ASF Mommy ASF/Foto: Instagram @ecaprasetya
Jakarta -

Serial Layangan Putus akhir-akhir ini menjadi buah bibir di masyarakat karena jalan ceritanya yang semakin menarik, Bunda. Tak hanya itu, ternyata kisah Layangan Putus diadaptasi dari kisah nyata, lho.

Layangan Putus awalnya di-posting oleh seorang Bunda bernama Eka Prasetya di Facebook dengan akun Mommy ASF. Kisahnya ini pun menjadi viral sehingga dibuat menjadi novel serta series.

Dalam series, dikisahkan bahwa seorang istri yang tengah hamil bernama Kinan (Putri Marino) hidup bahagia bersama sang suami, Aris (Reza Rahadian). Namun, ternyata kebahagiaan itu tak bertahan lama setelah Aris diketahui berselingkuh dengan seorang wanita bernama Lydia (Anya Geraldine).


Di akhir cerita, Mommy ASF akhirnya bercerai dengan suaminya, Bunda. Ia bersama keempat anaknya pun memutuskan untuk tinggal berjauhan dari sang mantan suami.

Tips bangkit dari kesedihan ala Mommy ASF

Bangkit dari perceraian memang bukanlah hal yang mudah, termasuk bagi Mommy ASF. Namun, ternyata ia memberikan beberapa tips yang sekiranya bisa Bunda coba, nih. Berikut ini deretannya.

1. Dekatkan diri pada Tuhan

Hal pertama yang menjadi kunci bangkit setelah perceraian berdasarkan pengalaman Mommy ASF adalah dengan cara mendekatkan diri pada Tuhan, Bunda. Dengan berbagai masalah yang dihadapi, Bunda harus tahu ke mana Bunda akhirnya akan bersujud.

"Dekatkan diri kembali pada Tuhan. Kita tuh kalau lagi ada masalah sujudnya ke mana? Memintanya ke mana? Berdoanya ke mana? Meminta kekuatan tuh ke siapa, sih?" katanya dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.

Banner 7 Meja Makan Terbaik

2. Jangan menyalahkan diri sendiri

Dengan permasalahan yang ada dalam rumah tangga, mungkin Bunda akan merasa kalau kesalahan ada pada diri Bunda. Namun, Mommy ASF mengatakan bahwa pemikiran seperti ini sebaiknya tidak bersarang dalam benak terlalu larut.

"Lebih intens lagi perbaiki diri sama Tuhan, mungkin introspeksi ke dalam diri, apakah ada yang salah? Tapi jangan terlalu larut menyalahkan diri sendiri," papar Bunda empat anak ini.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video perbedaan sosok Kinan Layangan Putus dan Mommy ASF berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS BANGKIT SETELAH PERCERAIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!