moms-life

Resep Melted Cheese Salmon Rice, Menu Baru untuk Makan Siang

Zika Zakiya Kamis, 22 Nov 2018 11:56 WIB
Resep Melted Cheese Salmon Rice, Menu Baru untuk Makan Siang
Jakarta - Salmon yang biasa ada di dalam sushi atau disajikan sebagai steak, ternyata juga bisa berpadu dengan keju. Malah, salmon berikut ini berbalur dengan gurihnya keju dalam bentuk leleh.


Sebagai penyeimbang, ada nasi yang menjadi karbohidrat dalam kandungan gizinya. Jika dipadukan bersama, jadilah resep Melted Cheese Salmon Rice. Pengolahan menu yang lezat ini akan dipandu Chef Dea Vialdo dari program Semua Bisa Masak Trans TV. Lihat bahan dan cara pembuatannya berikut ini ya, Bunda.

Bahan:
1 siung bawang putih cacah
2 sdm sayuran campur
100 gr ikan salmon
2 sdm mentega
1 mangkuk nasi



Lada
Garam
Mozzarella cheese
1/2 sdm gula pasir
1 sdm susu cair
1 sdt bawang putih bubuk
1 sdm saus sambal
3 sdm mayonnaise

Cara membuat:
1. Potong kecil-kecil salmon lalu beri garam dan lada secukupnya. Aduk hingga merata lalu pisahkan.

2. Buat sausnya dengan cara siapkan satu mangkuk ukuran sedang, masukkan 3 sdm mayonnaise, 1 sdm saus sambal, 1 sdt bawang putih bubuk, 1 sdt gula pasir, dan 1 sdm susu cair. Aduk hingga merata lalu pisahkan.

3. Siapkan teflon dan panaskan 2 sdm butter di atasnya, masukkan salmon yang sudah terpotong dari poin (1), masak hingga matang. Angkat dan tiriskan.

4. Masih dengan teflon yang sama, tumis bawang putih cacah, 2 sdm sayuran campur, aduk hingga matang, lalu masukkan satu mangkuk nasi. Aduk hingga merata, jangan lupa tambahkan garam dan lada. Angkat dan pisahkan.


5. Siapkan piring saji lalu masukkan nasi dari poin (4), beri salmon yang sudah matang dari poin (3), baluri dengan saus dari poin (2), dan taburi keju mozzarella di atasnya.

6. Bakar keju di bagian atas tersebut dengan torch hingga warna berubah kecokelatan dan meleleh.

7. Tambahkan daun parsley dan Melted Cheese Salmon Rice siap disantap.

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi