mom-life

Tetap Akur Setelah Bercerai Seperti Yuni Shara dan Henri Siahaan

Muhayati Faridatun Selasa, 27 Nov 2018 12:03 WIB
Tetap Akur Setelah Bercerai Seperti Yuni Shara dan Henri Siahaan
Jakarta - Perceraian bukan satu alasan memutus hubungan antara anak dengan orang tua. Bunda setuju kan? Begitulah yang tergambar dalam keluarga kecil penyanyi tembang lawas Yuni Shara dengan mantan suaminya, Henri Siahaan.

Rumah tangga Yuni dan Henri tidak berlangsung lama. Menikah pada 2002, mereka memutuskan bercerai enam tahun kemudian. Meski berpisah, Yuni dan Henri sepakat mengasuh bersama kedua anak mereka, Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan.

Ya, mereka nggak putus hubungan dan keharmonisan mereka tetap terjaga. Seperti terlihat dalam unggahan Yuni di Instagram, Minggu (25/11). Mereka berempat sedang makan siang bersama dan lewat keterangan foto, Yuni melayangkan doa untuk Henri serta kedua putranya.



"Siang ini kita makan ber4. Udah lamaaaaaa banget gak pernah jalan ber4. Dan pas liat foto ini, bersyukur liat anak2 tambah besar. Semoga 3 laki-laki yang duduk di samping saya ini selalu diberi kesehatan dan keberuntungan. Amiin," tulis pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi ini.

Selain menuai pujian para penggemar di kolom komentar, postingan Yuni tersebut juga mendapat 'love' dari kedua sahabatnya, Maia Estiaty dan Melly Goeslaw. Sebagian besar netizen pun mengaku senang melihat kebersamaan Yuni dan Henri meski sudah bercerai.

[Gambas:Instagram]

Sepakat dong, Bunda, menjaga hubungan baik dengan mantan pasangan memang harus dijalani. Yup, salah satu alasannya adalah demi menentukan pola asuh yang akan memengaruhi tumbuh kembang anak-anak.

Dilansir Psychology Today, tercatat lima hal terkait pola asuh yang bisa diterapkan orang tua setelah bercerai. Yakni menghindari konflik, melakukan rutinitas baru, bertekad jadi orang tua yang lebih baik, menyiapkan kondisi diri, dan lebih sering melakukan kegiatan bersama anak.

"Tidak sedikit orang tua bersitegang setelah bercerai karena ego masing-masing. Tapi perlu diingat, perceraiaan akan terasa lebih berat bagi anak-anak," kata praktisi hukum keluarga Kathleen Shaul, dikutip dari Divorce Magazine.

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi