moms-life

Kate Middleton Ungkap Kunci Kebahagiaan Ketiga Buah Hatinya

Amelia Sewaka Senin, 26 Nov 2018 17:31 WIB
Kate Middleton Ungkap Kunci Kebahagiaan Ketiga Buah Hatinya
London, Inggris - Istri Pangeran William, Kate Middleton, mengungkap satu hal penting yang selalu dia katakan dan lakukan pada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Satu hal ini yang membuat ketiga anak Duchess of Cambridge bahagia, dan tidak membutuhkan biaya sepeser pun, yaitu pelukan.

Hal ini Kate ungkapkan saat bertandang ke acara Basildon Sporting Center. Kala itu, Kate Middleton disambut hangat dan dipeluk seorang penggemar cilik bernama Janet Emery.

"Pelukan sangat penting. Itulah yang sering saya katakan ke anak-anak saya," kata Kate Middleton saat memeluk balik Janet, seperti dilansir Hello Magazine.


Kate Middleton adalah seorang ibu yang sangat cekatan terhadap anak-anaknya. Dalam acara lain, Kate berkata kalau dia sangat senang menghabiskan waktu bersama ketiga buah hatinya. Kegiatan yang dilakukan pun umum seperti yang dilakukan ibu-anak lainnya yaitu berburu laba-laba, membuat adonan pizza atau sekadar bermain di luar.
Kate Middleton Ungkap Kunci Kebahagiaan Ketiga Buah HatinyaFoto: (Matt Holyoak)



Hal menyenangkan yang selalu Kate syukuri adalah saat dia bisa punya momen yang walau sederhana tapi tetap bareng Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Ungkapan ini Kate tuliskan dalam sebuah surat terbuka untuk mendukung Children's Hospice Week in May, yang diselenggarakan Together for Short Lives.

"Menghabiskan waktu berkualitas bersama adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan keluarga. Terutama bagi saya sebagai seorang ibu, momen keluarga sederhana seperti bermain di luar adalah hal yang saya hargai," tutur Kate Middleton.
Kate Middleton Ungkap Kunci Kebahagiaan Ketiga Buah HatinyaFoto: Istimewa
Memang, Bun, pelukan dan ciuman itu penting banget dalam suatu tumbuh kembang anak. Mengutip dari detikcom, menurut psikolog anak dan remaja, Ratih Zulhaqqi, pelukan dan ciuman masih bisa menjadi aktivitas memanjakan yang disenangi anak, jika memang dilakukan di waktu dan tempat yang tepat.

"Misalnya saja saat anak sedih, orang tua bisa menghibur sembari memeluknya untuk memberikan rasa nyaman. Atau jika anak mendapat prestasi bagus, ciuman sayang bisa tetap dilayangkan ke kening dan pipinya," tutur Ratih.




Memeluk ternyata nggak cuma menenangkan si kecil, ada manfaat lain pelukan bagi anak seperti dilansir Parenting for Brain.

1. Baik untuk tumbuh kembang anak. Ketika anak-anak kehilangan kontak fisik, tubuh mereka berhenti tumbuh meskipun asupan nutrisi normal. Anak-anak ini menderita kegagalan untuk berkembang. Defisiensi pertumbuhan ini dapat ditingkatkan ketika ada sentuhan dan pelukan.

2. Menenangkan anak dari tantrum. Memeluk anak bisa membantunya menghindari 'kecelakaan' emosional. Memeluk memicu pelepasan hormon oksitosin, yang dapat menurunkan tingkat hormon stres dan melawan efek kecemasannya. Jadi memeluk anak yang sedang tantrum ibarat melepaskan 'pedal gas' emosional sambil menginjak rem.

3. Anak merasa aman. Pelukan meningkatkan kepercayaan, mengurangi rasa takut dan memperbaiki hubungan. Memeluk mempromosikan keterikatan yang aman dan meningkatkan ikatan orang tua-anak.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi