mom-life

Peluk Rindu Anak Iko Uwais Setelah 4 Bulan Tak Bertemu Sang Ayah

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 27 Nov 2018 17:35 WIB
Peluk Rindu Anak Iko Uwais Setelah 4 Bulan Tak Bertemu Sang Ayah
Jakarta - Berpisah dengan anak tentu berat bagi orang tua. Namun terkadang, Bunda dan Ayah harus tinggal jauh karena urusan pekerjaan.

Itulah yang dirasakan Iko Uwais, saat harus meninggalkan anak dan istrinya selama 4 bulan. Belum lama ini, Iko bertolak ke luar negeri untuk syuting film terbaru.

Kebayang kan, Bun, gimana kangennya Iko sama anak-anaknya? Dari video yang dibagikan Audy Item, Iko langsung lari memeluk kedua putrinya sesampainya di rumah.

Si sulung, Atreya Syahla Putri Uwais langsung berlari menyambut sang ayah dan minta digendong. Tak berselang lama, si kecil Aneska Layla Putri Uwais juga ikut digendong. Iko nampak melepas kangen dengan terus mencium kedua anak perempuannya.

[Gambas:Instagram]

So sweet banget kan, Bun? Bunda juga tinggal terpisah dengan suami yang kerja jauh dari rumah? Ada beberapa hal yang bisa Bunda dan Ayah lakukan untuk menjaga bonding dengan anak-anak.


Misalnya seperti pengalaman Nur Asia dan Sandiaga Uno, yang memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dengan anaknya. Dengan adanya teknologi, perbedaan waktu Jakarta dan Amerika tak menghalangi komunikasi Sandi dan Nur Asia dengan buah hatinya.

Psikolog anak, Vera Itabiliana mengatakan, orang tua yang harus meninggalkan anak untuk urusan pekerjaan tak perlu berkecil hati. Daripada terjebak pada guilty feeling, lebih baik menghubungi mereka sesering mungkin.

Untuk menyiasati si kecil yang susah diajak bicara, Bunda dan Ayah nggak perlu khawatir. Saat mereka menjawab singkat-singkat atau mudah bosan, Ayah bisa menanyakan hal yang kreatif pada anak.

"Jadi harus dari kita untuk lebih kreatif nggak sekadar ditanya 'udah makan belum?'" tambah Vera.

Ayah yang tinggal terpisah dari keluarga juga bisa tetap menjaga kedekatan dengan anak-anak kok. Melansir Live About, Bunda bisa membantu Ayah mengobati kerinduan pada anak-anak, dengan mengirim foto sesering mungkin.

Sedangkan, untuk Ayah, boleh lho memberikan kejutan pada putrinya. Kirimkan hadiah seperti boneka, kaus kaki, atau buku cerita disertai ungkapan sayang pada si kecil misalnya. Jadi, anak akan tetap dekat dan merasakan kehadiran ayahnya, meski terpisah jauh.
(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi