mom-life

Ajak Si Kecil Nikmati Keindahan Tebebuya, Bunga Secantik Sakura

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 29 Nov 2018 11:32 WIB
Ajak Si Kecil Nikmati Keindahan Tebebuya, Bunga Secantik Sakura
Jakarta - Keindahan bunga tabebuya yang menghias kota Surabaya sedang marak dibicarakan. Ya, bunga-bunga berwarna ungu itu tengah bermekaran di setiap sudut Kota Pahlawan.

Saking cantiknya, banyak warga yang memanfaatkan momen ini untuk berwisata. Melansir CNN Indonesia, bunga tebubaya menghias sejumlah jalan protokol di Surabaya. Keindahan bunga yang mirip sakura itu, dimanfaatkan warganya untuk berfoto selfie.

"Kami senang, foto di tepi jalan Ahmad Yani sekarang, seperti berada di Kota Tokyo," ungkap salah satu warga bernama Rini.


Nah, untuk Bunda dan Ayah yang tinggal di Surabaya, bisa lho mengajak si kecil untuk menikmati keindahan bunga tebubaya. Liburan murah meriah seperti ini, bisa dimanfaatkan untuk membangun kedekatan dengan anak-anak, Bun.

Menikmati keindahan alam seperti cantiknya bunga tebubaya memang bisa jadi aktivitas yang asyik untuk keluarga sekaligus meningkatkan bonding orang tua dan anak. Mumpung tanggal muda nih, Bun, bisa mengajak si kecil jalan-jalan ke tempat fovorit. Nggak harus ke mal, karena Bunda dan Ayah bisa membawa anak-anak menikmati alam terbuka.
Ajak Si Kecil Nikmati Keindahan Tebebuya, Bunga Secantik SakuraFoto: (zaskiadyamecca/Instagram)

Seperti yang dilakukan Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo dalam mendidik anak-anaknya. Bukan tanpa alasan, ibu 4 anak ini mengajak anaknya ke alam terbuka. Dia ingin anak-anaknya lebih sehat, dengan menghindari paparan AC. Soalnya, saat di sekolah dan di rumah, mereka selalu dalam ruangan berpendingin.

"Aku sama Mas Hanung akhir-akhir ini lagi senang ajak anak-anak main ke tempat Mas Hanung syuting, soalnya dia kalau syuting kan tempatnya kayak di pegunungan, danau, mata air. Belajar bikin anak-anak nggak jijik juga," kata Zaskia Adya Mecca belum lama ini.

Mantan Direktur Penelitian Anak di Fisher-Price, Kathleen Alfano PhD mengungkap beberapa manfaat bermain di alam terbuka. Menurutnya, bermain di luar ruangan memancing anak untuk mengeksplorasi lingkungan, mengembangkan kekuatan dan koordinasi otot, serta mendapat kepercayaan diri.

"Bermain aktif di luar ruangan meningkatkan fleksibilitas, keterampilan motorik halus dan kasar, dan terkait dengan pengembangan berbagai keterampilan fisik, termasuk mereka yang terlibat dalam olahraga," ungkapKathleen dilansir Fisher Price.
(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi