moms-life

Cerita Pengalaman Pertama Tarra Budiman Ajak Anak Liburan

Yuni Ayu Amida Minggu, 21 Apr 2019 17:08 WIB
Cerita Pengalaman Pertama Tarra Budiman Ajak Anak Liburan
Jakarta - Artis Tarra Budiman dan istri, Gya Sadiqah, sedang melewati masa-masa jadi orang tua baru, Bun. Mereka baru saja liburan keluarga untuk pertama kali.

Ya, kehadiran Kalea Jada Agyra sejak akhir Desember 2018, telah melengkapi kehidupan Tarra dan Gya. Baru-baru ini, mereka menikmati family time dengan berlibur ke Bali.

"Jadi kemaren kita sekeluarga, aku sama Gya sama Kalea pergi ke Bali buat memperkenalkan Bali nih, buat memperkenalkan Bali kota kelahiran aku pada Kalea," tutur Tarra, dikutip dari InsertLive.



Selama di Bali, Tarra tidak banyak mengunjungi objek wisata. Rupanya, diakui pria 32 tahun ini, membawa bayi ketika liburan tidak semudah yang dibayangkan.

"Destinasi kita cuma di Nusa Dua, ke Seminyak, udah di sekitaran situ aja, karena memang ternyata kalau bawa bayi beda ya, ribet," kata Tarra.

Memang, banyak hal baru yang dipelajari pasangan yang menikah pada 2017 ini, terutama dalam mengurus anak. Meski demikian, kehadiran Kalea membuat hidup mereka semakin bahagia.

"Gue harus menunggu jam tidurnya dia, dan begitu kita oke kita udah siap nih, eh dia masih tidur, ya udah deh kita di hotel aja deh, hal-hal seperti itu yang baru kita pelajari," terangnya.

Cerita Pengalaman Pertama Tarra Budiman Ajak Anak LiburanKeluarga Tarra Budiman/ Foto: instagram
Tarra juga bercerita, saat ke Bali, dia dan istrinya hanya bawa satu koper untuk berdua. Sedangkan putrinya membutuhkan koper sendiri, yang ternyata barang kebutuhan si kecil lebih banyak dari Tarra dan istri.

"Ini aja belum makan, masih ASI, ini kalau dia udah ASIP gimana ya? Cuma dari sini kita belajar, oh ternyata kita harus bawa barang seperlunya aja," jelas Tarra.

Memiliki buah hati pastinya membahagiakan ya, Bun. Menurut psikolog Elizabeth Santosa yang akrab disapa Lizzie, keluarga adalah sumber bahagia utama. Dan anak, adalah sumber kebahagiaan orang tua.

Kata Lizzie, bahagia versi ayah dan bunda itu berbeda lho. Untuk kaum pria, kebahagiaan anak bisa dilihat dari cara mereka atau sang ayah bermain dengan anak-anaknya.

"Sedangkan ibu, lebih ke emosionalitasnya. Ibu itu lebih ke bagaimana meluk anak, bagaimana dia tersenyum dan buat anak happy. Yang kayak gitu, ibu itu atribusinya lebih ke emosi," papar Lizzie.


Meskipun ayah juga punya kontribusi bagi kondisi emosional anak, bundalah yang lebih dominan untuk hal tersebut.

"Bahagia versi ayah itu lebih ke misalnya, lihat anak sukses, anaknya ngerti sesuatu, anaknya punya hobi atau mainan kesukaan yang sama dengan ayahnya. Lebih ke aktivitas bersama. Kalau ibu, lebih ke cuddling, kata-kata," tandasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi