mom-life

Kenangan Manis Sharena Saat Suami Mendampingi Selama Persalinan

Yuni Ayu Amida Selasa, 11 Dec 2018 08:01 WIB
Kenangan Manis Sharena Saat Suami Mendampingi Selama Persalinan
Jakarta - Kerap tampil dipasangkan dalam serial FTV, bibit cinta pun tumbuh di antara Sharena Gunawan dan Ryan Delon. Sampai akhirnya, pada 13 Desember 2013, mereka melangsungkan pernikahan. Masuk tahun ke-5 pernikahan, mereka telah dikaruniai dua orang anak yaitu, Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang.

Sejak menikah hingga sekarang, rumah tangga mereka bisa dikatakan jauh dari gosip. Malah keduanya sering tampil harmonis dan romantis. Mereka juga kerap mengunggah momen manis keluarga kecilnya di Instagram, yang bisa membuat netizen baper.


Seperti pada unggahan Sharena beberapa waktu lalu. Lewat caption, Sharena mengatakan bahwa Ryan Delon adalah suami yang selalu siap mendampinginya di mana pun dan kapan pun. Termasuk ketika proses Sharena melahirkan Sea, anak kedua mereka.


"My Man, yang selalu siap mendampingi since day one sampai kita beranak dua, this picture was taken waktu kontraksi lahiran Sea. Gelombang cinta yang indah namun cukup singkat, nggak nyampe 2 jam sebelum menyambut Sea ke hidup kita," tulis Sharena.

[Gambas:Instagram]


Dalam foto tersebut, terlihat Ryan Delon memeluk Sharena dari belakang dalam posisi duduk. Wajah Sharena tampak lemas karena memang sedang kontraksi.

Kini, Sharena telah menjadi ibu dari dua orang anak. Bagi wanita kelahiran 35 tahun silam, ini adalah kebahagiaan tak terkira. Hal ini terlihat dari ungkapan yang dia tulis di Instagram-nya.

"These two are my world, hidupku yah mereka. Can't imagine life without them." kata Sharena ini.

[Gambas:Instagram]

Memberi dukungan kepada istri saat proses melahirkan merupakan hal penting untuk dilakukan para suami. Dalam buku Conception, Pregnancy, and Birth, pakar parenting dr Miriam Stoppard mengungkapkan, hal-hal yang terdengar sepele tapi ketika dilakukan suami saat istrinya melahirkan, ini bisa jadi dukungan yang berarti.

Miriam menyarankan, jika selama terjadi kontraksi istri merasa nggak nyaman karena punggungnya nyeri, suami bisa coba beri termos untuk kompres hangat di punggung supaya nyeri yang dirasa saat itu mereda. Selain itu, saat menahan nyeri dan mulasnya kontraksi, serta bukaan persalinan makin bertambah, keringat kita bisa mengucur deras. Nah, para suami juga bisa memercikkan air atau beri kompres kain dingin untuk menyegarkan.


"Kalau istri teriak atau terlihat marah, terima saja. Sebab, itu adalah caranya untuk mengatasi situasi yang penuh tekanan dan hal ini biasanya sering terjadi," kata Stoppard.

Jangan salah, memberi dukungan istri saat melahirkan dan menyaksikan gimana proses si kecil lahir bisa jadi pengalaman luar biasa buat para suami lho. Maka dari itu, saat bukaan sudah lengkap dan istri sudah perlu mengejan, suami bisa membantu istri memosisikan tubuhnya ke posisi yang dirasa tepat dan membuatnya cukup nyaman. Tetap dukung istri dalam posisi mana pun yang dirasa nyaman saat itu. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi