mom-life

Cerita Ferry Salim Sempatkan Quality Time Bareng Keluarga

Asri Ediyati Sabtu, 09 Mar 2019 19:35 WIB
Cerita Ferry Salim Sempatkan Quality Time Bareng Keluarga
Jakarta - Kesibukan Ferry Salim di dunia hiburan tak membuatnya lupa menyempatkan waktu bareng keluarga. Di tengah kesibukan promo film, Ferry masih sempat quality time bareng anak dan istrinya, lho.

"Kalau cari waktu, sekarang semua sibuk. Belum lagi sekarang Brandon udah terjun ke dunia film, istri juga punya usaha sendiri. Anak perempuan saya juga baru lulus kuliah. Jadi sekarang dia mempersiapkan diri entah mau kerja atau mau kuliah lagi," tutur Ferry Salim saat berbincang dengan HaiBunda.

Sedangkan anak bungsunya, yang berusia 12 tahun, punya kesibukan terendiri Bun. Ya, jadwal sekolah Raoul Sebastian Salim dari pagi sampai sore, sekitar jam tiga atau empat. Kata Ferry, paling sekarang kalau buat kumpul semua di akhir pekan, Bun. Hari Sabtu atau enggak Minggu.



"Itu juga kalau sabtu atau minggu enggak ada kerjaan. Saya kadang ada kerjaan, Brandon ada kerjaan sibuk promo film. Tadi pagi aja Brandon udah terbang ke Palembang untuk promo," lanjut Ferry.

Lalu, bagaimana dengan hari-hari kerja? Ferry Salim mengaku, ia menyempatkan diri bertemu istri di sela-sela kesibukannya.

"Jadi, nanti saya ada meeting di daerah Jakarta Pusat, istri katanya menyusul dan lalu kita bertemu di mal," kata Ferry.
Cerita Ferry Salim Sempatkan Quality Time Bareng KeluargaCerita Ferry Salim Sempatkan Quality Time Bareng Keluarga/ Foto: Instagram


Bicara quality time bersama keluarga, orang tua dan anak-anak akan mendapat manfaat dari menghabiskan waktu bersama keluarga yang berkualitas, lho, Bun. Dilansir South University, anak-anak merasa istimewa ketika orang tua mereka meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama mereka.

Nourish Interactive mengatakan ada banyak manfaat melakukan kegiatan keluarga bersama, termasuk:

1. Menciptakan ikatan emosional yang lebih kuat antara orang tua dan anak-anak.

2. Memungkinkan komunikasi yang lebih baik antara anggota keluarga.

3. Membuat anak berprestasi di sekolah, karena anak-anak yang menghabiskan waktu berkomunikasi dengan orang tua mereka cenderung mendapatkan nilai yang lebih baik.

4. Lebih kecil kemungkinannya anak bermasalah dalam perilaku, karena anak-anak dengan orang tua yang menghabiskan waktu bersama keluarga yang berkualitas biasanya memiliki perilaku masalah yang lebih sedikit.

Jika keduanya sibuk, baik orang tua dan anak-anak sibuk. Usahakan lakukan hal-hal sederhana seperti makan malam bersama setiap malam. Karena dapat menciptakan waktu keluarga yang bermakna yang benar-benar dibutuhkan anak-anak.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi