mom-life

Memahami Kesedihan Vicky Prasetyo yang Sedang Berduka Cita

Annisa Karnesyia Rabu, 03 Apr 2019 15:32 WIB
Memahami Kesedihan Vicky Prasetyo yang Sedang Berduka Cita
Jakarta - Kabar duka datang dari Vicky Prasetyo, Bun. Vicky baru saja ditinggal oleh sang kakek untuk selamanya.

Berita duka ini langsung disampaikan oleh Vicky melalui akun Instagram miliknya, @vickyprasetyo777. Dalam postigan-nya,Vicky memohon doa dan ampunan untuk sang kakek tercinta.

"Innalillahi wa'innailaihi roji'un telah pulang ke rahmatullah kakek kami almarhum Suherman bin Alio. Mohon doanya semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya, dan segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT, al-fatihah," tulis Vicky.

[Gambas:Instagram]

Tidak banyak memang kebersamaan yang dibagikan Vicky dengan sang kakek. Tapi pasti tidak mudah harus ditinggal orang tercinta seperti Vicky.


Mengikhlaskan kepergiannya dan tidak terus dirundung duka bisa membantu mengurangi kesedihan seperti yang dialami Vicky, Bun.

Marcia Morris, M.D, psikiatri dari University of Florida mengatakan, setiap cucu memiliki pandangan berbeda saat ditinggalkan oleh kakek. Ada yang merasa sedih atau marah dengan kepergiannya, namun tidak sedikit juga yang merasa lega.

"Banyak kakek atau nenek yang meninggal setelah berjuang melawan penyakit. Itulah mengapa cucu merasa lega karena akhirnya sang kakek tidak perlu lagi melawan rasa sakitnya," ujar Morris, dikutip dari Psychology Today.


Tidak jarang banyak anak tumbuh dekat dengan kakek atau neneknya. Penelitian menunjukkan bahwa kakek dan nenek dapat menjadi pendukung utama ketika ada gangguan keluarga. Selain itu, mereka juga sering menjadi panutan dan mentor bagi generasi muda.

"Kakek dan nenek adalah sosok yang sering dilihat oleh anak sebagai penghilang stres yang mendukung ketika ada masalah dalam keluarga," ujar Profesor Stephen F Duncan, dilansir Forever Family.

Untuk menghadapi kehilangan seorang kakek, kita bisa mencurahkan perasaan pada kedua orang tua dengan saling memberikan dukungan. Bila dirasa terlalu berat hingga mengalami kesedihan yang berlarut-larut, cobalah meminta bantuan dari profesional seperti penasihat atau konselor berpengalaman.

Kita doakan semoga Vicky Prasetyo dan keluarga tabah ya menerima kepergian sang kakek.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi