sign up SIGN UP search


moms-life

Ibu adalah Rumah Bagi Cita Citata

Yuni Ayu Amida Sabtu, 15 Dec 2018 10:04 WIB
Cita Citata begitu dekat dengan ibunda tercintanya. Bahkan, dia menggambarkan sosok ibu adalah rumah baginya. caption
Jakarta - Di tengah kesibukan, pedangdut Cita Citata tetap memiliki hubungan yang begitu dekat dengan ibunya. Bagi penyanyi yang mempopulerkan lagu Sakitnya Tuh di Sini, ibu adalah rumahnya.

"Aku kalau kemana-mana disuruh pulang ke rumah sama mama. Jadi, mamaku udah kaya rumah buat aku, kalau ada apa-apa pasti aku cerita sama mama," ujar Cita Citata saat ditemui dalam acara HUT Transmedia 2018, di Lapangan Sunburst, Tangerang, Jumat (14/12/2018).

Perempuan 25 tahun ini tak memungkiri, doa dari orang tua khususnya ibu telah membuatnya bisa berada di puncak popularitas. Cita Citata juga mengaku mendapat kepercayaan penuh dari keluarga demi menjalani kariernya.


"Alhamdulillah keluargaku mempercayakan aku, aku mungkin sudah dewasa, aku bisa mengambil keputusan sendiri, jadi mereka nggak pernah yang namanya melarang ini atau segala macam, yang penting kita jaga diri aja," ujar pelantun Goyang Dumang ini.

Ibu adalah Rumah Bagi Cita CitataFoto: Yuni Ayu Amida
Hanya saja karena kesibukannya, Cita Citata kadang merasa kesulitan untuk quality time dengan keluarganya. Itu sebabnya, dia sering merasa kangen, terutama dengan sang bunda. Meski demikian, pastinya Cita Citata selalu mendoakan yang terbaik untuk ibunya.

"Yang pasti doaku buat mamaku sehat selalu. Bisa menimang cucu dari aku nanti. Mamaku selalu gitu, bilang aku pengen banget gendong cucu dari kamu," ujar Cita Citata dengan tersipu malu.

Dikutip dari detikcom, berdasarkan penelitian dari Queen's University di Australia, kedekatan fisik atau emosional dengan anggota keluarga bisa mengurangi stres situasional secara signifikan. Peneliti Jessica Loughes, PhD mengatakan, dia dan timnya ingin menguji teori evolusi baru dalam psikologi yakni Social Baseline Theory.

"Dalam teori tersebut disebutkan bahwa manusia beradaptasi untuk lebih terbuka pada manusia lain. Hal ini berkaitan dengan fungsi individu di mana saat mereka jauh dengan orang yang dipercaya, fungsi individu berada di tingkat defisit relatif," ujar Jessica.

Jessica juga menekankan, kedekatan anak secara fisik, emosional, atau keduanya dengan ibu serta anggota keluarga yang lain bisa membuat mereka merasa lebih percaya diri dalam menghadapi situasi yang menantang. Serta dapat mengurangi tingkat stres pada yang bersangkutan.

Bunda, jangan lewatkan ya pesta tiga hari tiga malam Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang, 14 - 16 Desember 2018. Selain penampilan sederet musisi Tanah Air, acara juga dimeriahkan bintang-bintang K-Pop seperti Super Junior D&E, Taeyeon, Hyoyeon, dan BoA.

Masuknya gratis lho mulai pukul 18.30 WIB. Kalau nggak sempat datang langsung, jangan khawatir Bunda. Bisa juga nonton di sini.

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi