moms-life

Bikin Senyum, Anak Tanyakan Hal Lucu Saat Jauh dari Ben Kasyafani

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 18 Dec 2018 11:06 WIB
Bikin Senyum, Anak Tanyakan Hal Lucu Saat Jauh dari Ben Kasyafani
Jakarta - Ben Kasyafani kerap memperlihatkan kedekatan dengan anak semata wayangnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Bocah berusia 5 tahun itu memang sedang dalam fase lucu-lucunya, Bun.

Sepertinya diceritakan Ben Kasyafani, di akun Instagram-nya bahwa Sienna berpesan banyak saat harus ditinggal kerja ke luar kota. Beberapa hari ini, Ben harus menuntaskan pekerjaan di Yogyakarta. Untuk mengobati kerinduan pada Sienna, Ben menyempatkan waktu untuk melakukan video call.

Tak disangka, ternyata Sienna malah memberikan 3 wejangan untuk ayahnya, nih. Serta memberikan satu pertanyaan, yang bikin netizen ngakak saat membacanya.


"Pergi kerja ke luar kota dengan waktu yg lumayan lama tiap video call selalu dapet 3 wejangan dan 1 pertanyaan dari si poni: 1. Don't say "gila" cause it's a bad word. 2. Jangan tidur malem2 nanti sakit. 3. Gak boleh main game lebih dari 2 jam," tulis Ben sambil mengunggah foto Sienna.

Selanjutnya, Ayah Ben mendapat pertanyaan telak nih, Bun. Si kecil nanya, sebenarnya Ayah Ben kalau lagi jauh kangen Mama atau Sienna? Jawaban Ben pun nggak kalah kocak lho, Bun, karena menurutnya yang dirindukan dari Sienna itu justru ingin gigitin pipinya.

"Pertanyaan:1.'Ayaah ben lebih kangen mamaa apa kangen aku?'. Tak jawab, 'klo kamu, aku kangeen gigitin pipinyaa...
Kalo mamaa aku kangeeen..... mmm.. boleh ayah bicara sama mamah nak?'," tulis Ben melanjutkan.

[Gambas:Instagram]

Melihat unggahan sang suami, Neysana Nabila ikut berkomentar lucu. Dikatakan Neysa jika lama-lama Sienna bisa menggantikan peran orang tuanya. "Ga boleh main game lama2 soalnya nanti jadi "ayah pasif" ga jadi ayah aktif begitu kata nena. Lama2 orangtuanya ganti nena sihhh nih jelassss," tulisnya di kolom komentar.


Melihat kerukunan keluarga mereka bikin adem ya, Bun. Meskipun harus terpisah jauh dari anak, ada banyak cara yang bisa dilakukan ayah agar tetap dekat dengan buah hatinya. Melansir Aha! Parenting, hubungan antara orang tua dan anak membutuhkan perhatian dan cinta.

Kedekataan antara orang tua dan anak-anak, terbangun dari koneksi mereka sejak awal kehidupan sang anak. Sebuah penelitian menunjukan bahwa ayah yang mengambil satu minggu atau lebih untuk membantu mengurus bayi, akan memiliki kedekatan dengan anaknya di setiap tahap perkembangannya, termasuk saat remaja dan dewasa.

Para pakar menyebut jika laki-laki terikat dengan bayinya sejak baru lahir, mereka akan terikat sepanjang hidupnya. Sependapat dengan Micael Austin, profesor filsafat di Eastern Kentcky University bilang bahwa pengaruh ayah dalam kehidupan anak perempuannya akan membentuk harga diri, image, rasa percaya diri dan pendapat para lelaki.

"Bagaimana pandangan ayah tentang kehidupan akan menjadi contoh bagi putrinya untuk membangun kehidupannya sendiri. Bahkan jika anak perempuannya memilih pandangan tersendiri," ujar Michael dilansir She Knows.

Nah, Ayah yang sedang jauh dengan putrinya seperti Ben Kasyafani, jangan lupa untuk sering menelpon si kecil ya! Jadi meski Ayah tidak ada di dekatnya, namun tetap berperan dalam membangun fondasi karakter anak-anak.

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi