moms-life

Kisah Inspiratif, Perjuangan Working Mom dalam Memaknai Hari Ibu

Amelia Sewaka Sabtu, 22 Dec 2018 15:06 WIB
Kisah Inspiratif, Perjuangan Working Mom dalam Memaknai Hari Ibu
Jakarta - Menjadi ibu bekerja bukanlah hal yang mudah dijalankan. Namun, Bunda bernama Cut Noosy, Head of Customer Experience Grab Indonesia berhasil survive dalam menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga maupun ibu yang bekerja.

"Kalau aku bilang, teknologi maju yang ada saat ini harus kita manfaatkan sebisa mungkin. Misal, ketika aku lagi kerja tapi aku harus mompa ASI tapi juga lapar ingin makan, kita bisa pakai aplikasi Grab Food. Urgent mau kirim ASI tapi ada meeting, kita bisa pakai Grab Express. Hal yang kayak gini memudahkan aku sebagai ibu bekerja, dan bisa balancing antara kerjaan dan rumah," tutur Cut saat yang ditemui HaiBunda di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut Cut, kini banyak support system yang membantu ibu menyeimbangkan antara pekerjaan kantor dan domestik. Jadi, ibu tak perlu takut mengabaikan keluarga dan urusan rumah tangga, saat kesibukan di kantor menyita waktu.


"Sekarang banyak kantor yang sadar penting mendukung wanita terutama seorang ibu. Salah satunya Grab yang begitu mendukung saya di pekerjaan maupun ketika saya harus melakukan kewajiban sebagai ibu. Support system lain seperti daycare, kini juga banyak didukung fasilitas yang oke dan ada CCTV juga jadi kita nggak worried," tambah ibu dua anak ini.
Kisah Inspiratif, Perjuangan Working Mom dalam Memaknai Hari IbuFoto: Amelia Sewaka



Ditegaskan Cut jika wanita pekerja butuh ruang untuk mengaktualisasikan diri. Bukan soal materi semata, namun sebagai pembuktian jika mereka juga moncer dalam urusan pekerjaan.

"Ibu yang bekerja, nggak usah khawatir. Super function sekarang udah bagus kok yang penting kitanya aktualisasi diri. Teman-teman di Grab banyak dari berbagai negara, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan aku sering banget saling sharing nanya-nanya gimana sistem pendidikan di tempat mereka dengan begini aku juga jadi tahu bagaimana mendidik anak karena dapat banyak referensi," kata Cut.
Kisah Inspiratif, Perjuangan Working Mom dalam Memaknai Hari IbuFoto: Amelia Sewaka
Tak hanya kantor, support suami juga berperan penuh bagi keseimbangan Cut sebagai ibu di kantor dan di rumah. Ibu dari Ibrahim Wylbert Jaladri Sagarmatha dan Muhammad Girish Cedric Santosa bercerita, sang suami nggak masalah lho ketika harus menenteng tas ASI kalau lagi jalan bareng. Wah so sweet banget ya suami Bunda Cut.

Nah, melihat perjuangan Cut sebagai ibu bekerja bisa disadari bahwa penting banget mengungkapkan kasih sayang ke ibu di hari spesial ini. Karena itu, Grab berkomitmen untuk mendekatkan setiap orang kepada hal-hal yang berarti bagi mereka, salah satunya adalah perhatian dan kebahagiaan. Melalui kampanye #1000KadoDiHariIbu, Grab mengajak para penggunanya untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada sosok wanita yang luar biasa dalam hidup mereka.


Kisah Inspiratif, Perjuangan Working Mom dalam Memaknai Hari IbuFoto: Robi Setiawan/detikcom
"Faktanya, tidak semua orang tinggal berdekatan dengan Ibu mereka. Selain itu, kecenderungan pola budaya di Indonesia membuat ungkapan-ungkapan perasaan secara verbal kepada orang tua membuat sebagian orang merasa risih," jelas Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dilansir rilis Grab.

Program ini diadakan serentak di 4 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar yang akan mengantarkan kado istimewa di Hari Ibu kepada 1000 Ibu dari pelanggan terpilih secara cuma-cuma.

Lebih dari 16 ribu pengguna Grab telah mendaftarkan diri dalam program #1000KadoDiHariIbu yang dibuka pada 5 Desember lalu. Dimana mereka diminta untuk mencantumkan alamat pengiriman dan juga ungkapan kasih sayang yang ingin mereka sampaikan kepada sang Ibu. Kado spesial ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan serta mendekatkan hubungan keluarga di Indonesia.

Nah, Bunda punya cerita apa di hari spesial ini? Share di kolom komentar ya Bunda.

(aml/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi