moms-life

Cerita Haru Ayu Dewi Mengenang Mendiang Sang Mama di Hari Ibu

Ratih Wulan Pinandu Sabtu, 22 Dec 2018 20:35 WIB
Cerita Haru Ayu Dewi Mengenang Mendiang Sang Mama di Hari Ibu
Jakarta - Perayaan hari ibu tahun ini terasa berbeda untuk Ayu Dewi. Pasca kepergian sang bunda, Sekardewi beberapa waktu lalu nampaknya Ayu masih berduka.

Hal itu diungkap Ayu Dewi melalui Instagram miliknya. Istri Regi Datau itu membagikan karya anak pertamanya, Aqilah yang menggambar anggota keluarganya.

Diceritakan presenter bergaya kocak itu, jika belakangan Aqila sudah tidak menggambar sang nenek yang telah tiada. Namun, di perayaan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember ini, Aqilah kembali menghidupkan kenangan neneknya.



"Dulu,tiap Aqilah gambar, ga pernah ada gambar Ade. Kalo ditanya pasti jawabannya lupa..Tapi sejak Uti pulang, Setiap Aqilah gambar-gambar, ga pernah ada gambar Uti. Kalo ditanya, "ko ga ada gambar uti,qilah?" Dia jawabnya "kan ga cukup kertasnya" atau oiya," tulis Ayu Dewi dalam caption.

"Tapi hari ini, Aqilah gambar lengkap semuanya ada Dan ini jadi hadiah termanis buatku. Kartu ucapan Hari Ibu. Semoga,mommy bisa jadi super Ibu buat Aqilah sama Ade ya, Seperti Uti ke mommy....#AyuDewiStory."

Perayaan hari ibu sejatinya memang untuk menghargai jasa para ibu. Meski sang bunda telah tiada seperti dialami Ayu Dewi, namun tak mengurangi esesnsi perayaan hari ibu.

Walaupun Ayu kehilangan figur seorang ibu, namun tetap bisa mengajari anak-anaknya tentang makna hari ibu. Menurut psikolog Ajeng Raviando, Psi banyak cara untuk membuat anak lebih peduli pada perayaan hari ibu.

"Mengajak anak untuk memaknai Hari Ibu, tentu berkaitan dengan apakah selama ini memang sudah ada ikatan emosional atau bonding antara ibu dan anak. Jadi anak bisa merasakan bahwa betapa ibu itu berperan penting dalam kehidupannya," ungkap Ajeng.

Bunda bisa melakukan hal lain dengan melibatkan peranan ayah. Figur ayah dapat menjadi panutan yang baik untuk anak-anaknya.

"Contoh menghargai seseorang bisa diperoleh dari ayahnya juga. Ketika ayahnya menghargai ibu dan peran ibu di sepanjang kehidupan mereka tentu akan membuat anak menyadari juga betapa pentingnya ibu," tegas Ajeng dilansir detikcom.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi