moms-life

Meghan Markle Rayakan Hari Ibu Lewat Foto bersama Putranya, Archie

Asri Ediyati Senin, 13 May 2019 16:25 WIB
Meghan Markle Rayakan Hari Ibu Lewat Foto bersama Putranya, Archie
London - Hari Ibu di Inggris jatuh pada tanggal 12 Mei 2019. Meghan Markle yang baru melahirkan seorang putra bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor juga ikut merayakannya. Meghan mengunggah foto bersama Archie di akun resmi Instagram @sussexroyal.

Dalam foto yang diunggah, tampak tangan dan jemari Meghan memegang kaki kecil Archie. Meghan juga memberi pesan kepada masyarakat Inggris dan penggemarnya. Dalam pesannya, ia memberikan penghormatan kepada seluruh ibu, calon ibu, dan bahkan para ibu yang sudah berpulang.


"Memberi tribut kepada semua ibu hari ini - masa lalu, sekarang, calon ibu, dan mereka yang sudah tiada tetapi selamanya diingat. Kami menghormati dan merayakan Anda (ibu) semua. Hari ini adalah Hari Ibu di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Kenya, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Ini adalah Hari Ibu pertama untuk The Duchess of Sussex," tulisnya di Instagram.


Meghan juga memberikan kutipan puisi Lands dari Nayyirah Waheed, "Ibu saya adalah negara pertama saya; tempat pertama yang pernah saya tinggali."

[Gambas:Instagram]


Tentang Hari Ibu yang dirayakan di Inggris, dilansir Aljazeera, orang-orang di Inggris merayakan "Mothering Sunday" pada hari Minggu Prapaskah keempat, perayaan keagamaan dalam kalender Kristen yang dimulai pada Rabu Abu dan berakhir enam minggu kemudian pada Sabtu Suci.


Tanggalnya berubah setiap tahun karena dikaitkan dengan Paskah, dan Paskah bervariasi tergantung pada kalender lunar.

Di Inggris perayaan Hari Ibu telah berkembang dan tak terlalu melekat dengan tradisi di gereja. Hari Ibu di Inggris kini telah menjadi hari keluarga.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi