mom-life

Inspiratif, Michelle Obama Dapat Gelar Wanita Paling Dikagumi di AS

Amelia Sewaka Jumat, 28 Dec 2018 20:54 WIB
Inspiratif, Michelle Obama Dapat Gelar Wanita Paling Dikagumi di AS
Jakarta - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama, baru-baru ini dinobatkan sebagai wanita yang paling dikagumi di Negeri Paman Sam. Michelle memegang predikat ini setelah 17 tahun dipertahankan Hillary Clinton, yang pernah menjabat Menteri Luar Negeri dan Ibu Negara.

Dilansir Galup, Hillary Clinton sendiri berada di urutan tiga dan presenter Oprah Winfrey menduduki peringkat dua, persis di bawah Michelle Obama. Sedangkan Ratu Elizabeth II menempati posisi ke-10.

Sedangkan tokoh pria, mantan Presiden Barack Obama menjadi sosok paling dikagumi selama 11 tahun berturut-turut. Sementara itu, Presiden Donald Trump berada di posisi kedua.

Survei tahunan Gallup yang telah dilakukan tiap tahun sejak 1946 ini (kecuali 1979), melakukan survei pada orang Amerika dalam pertanyaan terbuka. Mereka diminta menyebutkan nama perempuan dan laki-laki yang paling dikagumi di manapun mereka tinggal. Dan hasilnya, bisa Bunda lihat.
Inspiratif, Michelle Obama Dapat Gelar Wanita Paling Dikagumi di ASFoto: Dia Dipasupil/Getty Images



Perempuan paling dikagumi:

Michelle Obama - 15 persen
Oprah Winfrey - 5 persen
Hillary Clinton - 4 persen
Melania Trump - 4 persen
Ratu Elizabeth II - 2 persen

Pria paling dikagumi:

Barack Obama - 19 persen
Donald Trump - 13 persen
George W. Bush - 2 persen
Paus Fransiskus - 2 persen
Bill Gates - 1 persen


Inspiratif, Michelle Obama Dapat Gelar Wanita Paling Dikagumi di ASFoto: Dok. Getty Images
Sejak jadi Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama memang jadi panutan banyak wanita dan para ibu karena cara mengasuh anak-anaknya yang keren. Bahkan setelah berhenti menjabat, ibu dua anak tersebut masih tetap dikagumi.

"Saat suami saya menjabat sebagai presiden, memang dialah pemimpin negara dan saya first lady. Tapi, pekerjaan pertama kami adalah tetap memastikan bahwa anak-anak kami tetap berada di jalurnya. Itu adalah warisan paling penting yang akan kami tinggalkan," kata Michelle Obama, seperti dilansir Huffington Post.

Michelle Obama memang panutan sejati. Seperti baru-baru ini, dia juga menyarankan Meghan Markle untuk hati-hati dalam berkegiatan dalam masa kehamilannya. Nggak cuma itu, Michelle juga menyarankan Meghan untuk melakukan hal yang dia sukai.

"Saya pikir, Meghan Markle bisa membawa dampak positif yang besar bagi banyak orang. Saya berharap Meghan bisa melakukan hal yang sesuai dengan kepribadiannya dan itu membuatnya bahagia dan merasa lebih baik," tutur Michelle, dikutip dari Today.

Nah, nggak heran kan, kalau Michelle Obama jadi wanita yang paling dikagumi di Amerika Serikat. Bahkan, dia sangat menginspirasi perempuan di seluruh dunia ya, Bun.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi