sign up SIGN UP search


moms-life

Kejutan Keluarga Menyambut Ultah ke-50 Michael Schumacher

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 03 Jan 2019 19:12 WIB
Merayakan ultah Michael Schumacher, keluarga akhirnya mengungkap kondisi terkini pebalap F1 tersebut. Simak yuk, kondisi Michael selama empat tahun terakhir. caption
Jakarta - Keluarga buka suara mengenai kondisi terkini eks pebalap F1, Michael Schumacher. Mereka melakukan hal itu untuk menyambut ulang tahun Michael ke-50 tepat pada hari ini (3/1/2019). Diakui pihak keluarga, mereka sangat bahagia menyambut ulang tahun dan berterima kasih atas dukungan para penggemar pebalap legendaris Jerman tersebut.

"Kami sangat senang merayakan ulang tahun Michael yang ke-50 besok bersama kalian dan terima kasih dari lubuk hati kami bahwa kami dapat melakukan ini bersama," tulis pihak keluarga di laman resmi Facebook Schumacher.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 29 Desember 2013, Schumacher mengalami cedera kepala serius setelah kecelakaan ski. Helmnya pecah terbentur batu di lereng Meribel Ski Resort, pegunungan Alpen, Prancis. Setelah dilarikan ke rumah sakit, pria yang akrab disapa Scumi ini koma dan dibantu secara medis untuk mengurangi pembengkakan otak.


Schumi terbangun dari koma pada Juni 2014 dan akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sejak saat itu, eks pebalap Ferrari ini tetap menerima perawatan spesialis di rumahnya di Swiss. Bersamaan dengan itu, keluarganya memilih untuk menjaga kondisinya secara tertutup.

Michael Schumacher/ Michael Schumacher/ Foto: Mark Thompson/Getty Images
Mengungkapkan kondisi terkini sang juara dunia F1 tujuh kali itu, keluarga meyakinkan para penggemarnya bahwa Schumacher sedang ditangani dengan sangat baik.

"Tolong mengerti jika kami mengikuti keinginan Michael, dan menjaga subjek yang sensitif seperti kesehatan yang menjadi privasi. Pada saat yang sama, kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan mengucapkan selamat tahun 2019 yang sehat dan bahagia," sambung pihak keluarga.

Dilansir People, keluarganya juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan Aplikasi Resmi Michael Schumacher, yang akan memungkinkan para penggemar untuk mengenang masa kejayaannya melalui museum virtual.

Keluarga Schumacher, termasuk istrinya Corinna dan anak-anaknya, Gina-Maria dan Mick, mendirikan Keep Fighting Foundation pada 2016, dengan tujuan untuk menyalurkan energi positif yang diterima sang mantan pebalap.

"Michael bisa bangga dengan apa yang telah dia capai, dan kita juga! Itulah mengapa kita mengingat kesuksesannya dengan pameran Koleksi Pribadi Michael Schumacher di Cologne, dengan menerbitkan kenangan di media sosial dan dengan melanjutkan pekerjaan amal melalui Keep Fighting Foundation. Kami ingin mengingat kemenangannya, catatannya dan kegembiraannya," tutup pernyataan tersebut.

Dukungan pada anggota keluarga yang sedang sakit serius itu memang sangat penting, Bun. Mengutip dari Health Talk, ketika orang yang sakit pertama kali kembali ke rumah, mereka sangat lemah. Orang yang sakit itu cukup mudah bergerak dan mampu menjaga diri mereka sendiri tetapi menjadi mudah lelah. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan khusus dari orang-orang terdekat supaya yang bersangkutan segera pulih.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!