moms-life

Mengenal Sosok Tommy Tjokro, Ayah Tampan nan Romantis

Muhayati Faridatun Sabtu, 26 Jan 2019 15:11 WIB
Mengenal Sosok Tommy Tjokro, Ayah Tampan nan Romantis
Jakarta - Buat Bunda yang gemar menonton siaran berita di televisi, pasti nggak asing dong dengan wajah tampan satu ini? Ya, Tommy Tjokro, ayah dua anak yang berprofesi sebagai news anchor di RCTI.

Tommy sudah menggeluti dunia jurnalistik sejak 16 tahun silam. Sebelumnya, pria kelahiran Braunschweig, Jerman, ini mengikuti ajang pemilihan Abang-None Jakarta. Ia pun terpilih sebagai juara Abang Jakarta Pusat pada 2003.

Sedangkan di dunia hiburan, Tommy kerap mengasah kemampuan aktingnya di panggung teater. Salah satu peran yang pernah dia lakonkan adalah tokoh (almarhum) Benyamin Sueb dalam pertunjukan teater Babe: Muka Kampung, Rejeki Kota, pada 2017 lalu.



Pria 41 tahun ini mengaku senang berkecimpung di dunia seni peran. Meski kerap tampil serius saat membacakan berita di televisi, dia bisa menikmati perannya dalam pertunjukan atau film komedi. Serba bisa ya, Bun.

"Seneng aja sih berlaku seni dan ini tantangan baru buat saya," kata Tommy dalam sebuah wawancara pada 2016 lalu, dikutip dari detikcom.

Kehidupan pribadi pemilik nama lahir Tjokro Utomo ini memang jarang terekspos. Kalau mengintip akun Instagram pribadinya, @tomtjok, dia lebih sering mengunggah foto kesehariannya bersama rekan-rekan kerja.


Tapi, ada juga kok beberapa momen bersama sang istri, Yurika Triani, serta kedua anak mereka, Hiro dan Numa. Bunda penasaran nggak sih? Ternyata, Tommy adalah sosok suami dan ayah yang romantis lho, Bun.

Waktu sang istri ultah pada 11 Juli 2018 lalu, Tommy menulis ucapan manis lewat keterangan foto yang diunggah di Instagram. Kutipan singkatnya begini, Bun, yang sudah HaiBunda terjemahkan:

"Terima kasih sudah melintasi jalan ini bersamaku dan anak-anak, demi mencapai tujuan-tujuan hidup kita. Happy bday Bunda."

[Gambas:Instagram]


Duh, bikin meleleh nggak sih ucapannya. Begitu pun saat putrinya, Numa, berulang tahun tiga hari sebelum sang istri. Tommy menuliskan juga dalam bahasa Inggris, yang artinya:

"Terima kasih sudah membuat kami sangat beruntung dan menikmati proses belajar kami sebagai orang tua. Happy bday Numa. Semoga Allah memberkatimu dengan kebahagiaan, kesehatan."

[Gambas:Instagram]


Ya, kesibukan Tommy tak membuatnya melupakan momen-momen penting bersama keluarga. Seperti mendampingi langsung anak pertamanya, Hiro, saat dikhitan, juga menyempatkan diri datang ke acara kumpul keluarga besar.

Memang perlu disadari ya, Bun, tugas seorang ayah tak hanya menafkahi keluarga dengan mencukupi kebutuhan materi. Peran ayah juga dibutuhkan sepanjang mendidik anak-anak.

Seperti diungkapkan dr Gail Gross, PhD, psikolog yang menulis buku The Only Way Out is Through, setiap pria bisa menjadi seorang ayah. "Tapi, lebih dari itu, yang terpenting adalah peran ayah dalam kehidupan anak-anak," katanya, seperti dilansir Huffpost.

Menurut Gail, ayah adalah pusat kesejahteraan emosional anak-anak dan sosok yang bisa menjaga kedisplinan dalam keluarga. Studi menunjukkan, ayah yang penuh kasih sayang dan suportif akan berkontribusi besar pada perkembangan kognitif, bahasa dan sosial anak, serta prestasi akademik.

Nah, Bunda, pada 17 Februari mendatang, Tommy didaulat sebagai moderator debat putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia akan berduet dengan Anisha Dasuki, yang juga seorang jurnalis. Jadi nggak sabar ya lihat penampilan Tommy.

(muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi