mom-life

Serunya Punya Empat Anak, Joanna Alexandra Akui 'Kebobolan'

Muhayati Faridatun Rabu, 06 Feb 2019 16:27 WIB
Serunya Punya Empat Anak, Joanna Alexandra Akui 'Kebobolan'
Jakarta - Kehidupan Joanna Alexandra semakin hari kian berwarna berkat kehadiran keempat buah hatinya, Zurile Paris Jedidiah (11 tahun), Zeraiah Moria Phinehas (8), Zoey Havilah Salajena (3), dan Ziona Eden Alexandra (20 bulan).

Joanna menikah dengan Raditya Oloan Panggabean pada 16 Juni 2007, di usia yang terbilang muda, 20 tahun. Meski begitu, perempuan yang mengawali karier sebagai model ini merasa bersyukur telah diberi anugerah empat anak.

Pemilik nama lengkap Alexandra Arimbi Joanna Kairupan ini bercerita, dia dan suami tidak pernah program di setiap kehamilan. Tapi, dia mengakui kalau kehamilan anak keempat benar-benar diluar dugaannya.

"Anak pertama, kedua, terus jaraknya jauh sampai anak ketiga. Habis anak ketiga, sebenarnya agak kebobolan karena belum berencana hamil," tutur perempuan 31 tahun ini, saat berbincang eksklusif bersama HaiBunda.


Memiliki dua putra dan dua putri tentu sangat menguras waktu dan energi Joanna. Keseruan pun dirasakan bintang film Catatan Akhir Sekolah ini, setiap hari dan setiap saat di rumahnya.

"Ada saat yang satu nangis, satu lagi marah-marah, yang satunya lagi ngajak main. Setiap hari pasti rusuh, tapi seru jadi bahagia," ujarnya.

Joanna Alexandra dan kedua putrinya/ Joanna Alexandra dan kedua putrinya/ Foto: Instagram @joannaalexandra
Waktu Joanna memang sangat tersita dengan mengurus suami dan keempat buah hatinya. Perempuan yang pernah membintangi video klip Peterpan ini pun sudah jarang menerima tawaran syuting, terlebih film layar lebar.

Selain antar-jemput anak sekolah, Joanna juga harus mendampingi putri bungsunya menjalani terapi di rumah sakit. Rutin tiga kali dalam sepekan, Ziona sudah menjalani terapi sejak berumur tiga bulan.

Seperti diketahui, anak keempat Joanna terlahir prematur dan divonis mengidap penyakit langka, Campomelic Dysplasia (CMD). Ziona mengalami kelainan perkembangan kerangka, sistem reproduksi dan bagian tubuh lainnya.

"Perkembangannya terlambat, jadi perlu terapi. Sekarang lagi fisioterapi dan sensor integrasi, belajar merangkak dan berdiri, otot kakinya yang dilatih," katanya, saat menunggu Ziona terapi di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Ya, meski sibuk mengurus keluarga, Joanna mengaku masih sempat 'me time' atau pergi berdua suami. Karena bukan pekerja kantoran, wajar saja Joanna dan Raditya, yang merupakan seorang pendeta, punya banyak waktu luang.

"Jadi, selagi ada waktu senggang, nonton lah berdua atau ke salon," akunya, sambil tersenyum.


Kesibukan mengurus rumah tangga atau bekerja kadang membuat pasangan suami-istri nggak sempat menikmati waktu berdua. Padahal, kata psikolog klinis dewasa Pingkan Rumondor, Ayah Bunda butuh meluangkan waktu bersama meski cuma dua jam.

"Sering ada pasangan yang merasa gimana kalau meninggalkan anak sementara waktu dan mereka berduaan. Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting," katanya.

Pingkan menambahkan, sebuah riset mengungkap, salah satu hadiah pengasuhan terbaik yang orang tua berikan adalah memperlihatkan komunikasi yang baik dan saling mengasihi.

"Dengan begitu, anak akan melihat dan meniru apa yang dilakukan orang tuanya dan ke depannya, itu akan berdampak ke hubungan asmaranya," tegas Pingkan.

Nah, Ayah Bunda biasanya pergi berduaan ke mana nih? Share yuk di kolom komentar.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi