moms-life

Kecemasan Mulan Jameela Saat Mendengar Kabar Sang Suami Sakit

Yuni Ayu Amida Selasa, 12 Feb 2019 19:25 WIB
Kecemasan Mulan Jameela Saat Mendengar Kabar Sang Suami Sakit
Jakarta - Musisi Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun penjara pada 28 Januari 2019, usai dinyatakan bersalah melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter. Ia ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Namun sejak lima hari lalu, Ahmad Dhani dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Madaeng, Surabaya, Jawa Timur, untuk menjalani sidang kasus pencemaran nama baik. Kini, suami Mulan Jameela ini dikabarkan sedang sakit. Sang istri pun langsung terbang ke Surabaya untuk menjenguk.


Dikutip dari detikcom, juru bicara keluarga Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma, membenarkan bahwa Mulan Jameela langsung terbang ke Surabaya ketika dapat kabar suaminya sakit.


"Tadi pagi langsung dia jalan. 'Ko Lieus, saya nengok Ahmad Dhani dulu ya, katanya sakit.' Dia terbang ke sana, masa kita bilang jangan," jelas Lieus.

Mulan Jameela jenguk Ahmad Dhani di Surabaya/ Mulan Jameela jenguk Ahmad Dhani di Surabaya/ Foto: Amir Baihaqi

Di sisi lain, rupanya anak-anak Ahmad Dhani belum sempat menjenguk. Dikatakan Lieus, mereka belum menemukan waktu yang pas.

"Kemaren baru mau datang ketemu, anak yang kecilnya lagi enggak sehat. Begitu sehat, Dhani udah dipindah," tutur Lieus.

Bicara soal menghadapi situasi ketika pasangan sakit, rupanya bukan hal mudah lho. Menurut Karen Henderson, pendiri dan CEO Long Term Care Planning Network yang berbasis di Toronto, Kanada, hubungan dapat mengarah pada serangkaian emosi yang rumit bagi mereka yang merawat pasangan yang sakit.

"Anda mungkin marah karena mereka sakit, atau frustrasi karena tidak tahu harus ke mana," jelas Henderson, seperti dilansir Chatelaine.

"Kita juga dapat merasa bersalah karena marah dan ingin hal-hal berubah," sambungnya.


Menurut Henderson, menjaga keseimbangan dalam hidup itu penting. Itu sebabnya, kita juga harus memerhatikan diri kita juga, walaupun sedang merawat pasangan.

"Kita perlu melihat apa yang kita nikmati dalam hidup, dan apa yang akan membuat kita tetap sehat," tegasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi