moms-life

'Pesan Cinta' Ahmad Dhani untuk Ibunda Lewat Sepucuk Surat

Amelia Sewaka Jumat, 15 Feb 2019 07:59 WIB
'Pesan Cinta' Ahmad Dhani untuk Ibunda Lewat Sepucuk Surat
Jakarta - Selama berada di balik jeruji besi, Ahmad Dhani menuliskan surat yang ia tujukan untuk sang ibu. Dalam suratnya, Dhani meminta ibunya tidak bersedih karena dirinya mendekam di tahanan.

Menurut sahabat Ahmad Dhani, Imam Suwongso, surat tersebut ditulis di dalam Rutan Klas 1 Medaeng, Surabaya. Surat itu tepat ditulis pada Rabu (13/2/2019) dengan latar waktu yang tertera di dalamnya.

"Surat itu ditulis Mas Ahmad Dhani saat di dalam Rutan," kata Imam Suwongso dilansir detikcom.


Dhani seolah-olah ingin menunjukkan jika dirinya tengah belajar bersabar dan meminta agar ibunda tercinta, Joyce Theresia Pamela, tidak mengkhawatirkannya. Menurut Ahmad Dhani, ada banyak pelajaran yang ia terima dari kasus yang menjeratnya.

"Ini merupakan bentuk rasa kangen dan rindu dari Mas Dhani kepada ibunya, apalagi sekarang jauh," ujar pengacara Dhani, Ali Lubis.

Surat ini juga diunggah dalam Instagram istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela. Dalam keterangan unggahannya Mulan berkata agar suaminya bisa lebih berserah diri dan sabar. Berikut isi surat yang Ahmad Dhani tulis...




[Gambas:Instagram]



Ya, ibu adalah salah satu orang terpenting dalam hidup kita. Membesarkan, memberi makan, memberi cinta sepenuh hati pada anak, semua ini dilakukan seorang ibu dengan tulus dan ikhlas.

Banyak lagi hal yang diberi ibu yang mungkin kita tidak tahu. Bagi Bunda yang sudah menjadi ibu, pasti sangat tahu rasanya ketika terjadi apa-apa pada anak terlebih hal yang nggak mengenakkan, hati ini hancur rasanya. Karena itu, sebagai anak, selama masih sempat yuk kita ungkapkan rasa sayang untuk ibu, Bun.

Kalau malu mengutarakan langsung, lewat surat seperti yang dilakukan Ahmad Dhani juga sah-sah saja. Atau, Bunda bisa mengucapkan 6 hal penting berikut pada ibu seperti dilansir Eve Woman:

1. Maaf

Bertahun-tahun kita hidup dengan ibu pasti ada saja yang namanya keributan atau berselisih paham. Ibu juga manusia yang punya perasaan. Jadi, kita perlu meminta maaf dan mengakui semua kesalahan yang pernah kita buat. Ini juga sebagai tanda kita menghormatinya dan menyesal telah menyakitinya baik disengaja atau tidak.

2. Terima kasih
'Pesan Cinta' Ahmad Dhani untuk Ibunda Lewat Sepucuk SuratFoto: Istock

Tak ada salahnya mengucapkan terima kasih pada ibu karena telah menemani kita selama masa sulit dan senang. Ibu sangat layak untuk menerima kata ini serta pujian dari kita atas perjuangan yang ia lakukan selama ini untuk anak-anaknya.

3. Apa yang bisa saya bantu?

Saat usia ibu semakin tua, bisa jadi ia cepat lelah dengan dunia sekitarnya. Bertahun-tahun ibu membantu kita dalam berbagai urusan termasuk di rumah. Kini sudah saatnya kita yang bergerak dan menawarkan apa sih yang bisa kita bantu untuk mereka?




4. Ibu menginspirasi saya
'Pesan Cinta' Ahmad Dhani untuk Ibunda Lewat Sepucuk SuratFoto: Istock

Sadar atau tidak, dari ibu kita belajar banyak. Terutama soal kehidupan dan bagaimana kita harus menjalaninya. Tak ada salahnya katakan hal ini ke ibu. Biarkan ibu tahu bahwa kita bangga atas pelajaran yang mereka beri dan kita bisa menjadi orang tua yang baik karena dirinya.

5. Bahagikan dirimu

Kebanyakan ibu habis waktunya karena sibuk mengurusi hal lain. Ingatkan bahwa ia juga manusia dan perlu waktu untuk 'me time'. Ajak ibu 'me time' bareng juga boleh lho, Bun.

6. Saya mencintai ibu
'Pesan Cinta' Ahmad Dhani untuk Ibunda Lewat Sepucuk SuratFoto: Istock
Mendengar kata 'Aku mencintai ibu' dari sang anak adalah impian setiap ibu. Kata sederhana ini tak akan menandingi berharganya benda apa pun di dunia. Jadi, enggak ada salahnya kan bilang kata cinta ke ibu?

[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi