moms-life

Pola Asuh Kate Middleton yang Mencuri Perhatian Anne Hathaway

Annisa Karnesyia Rabu, 20 Feb 2019 14:01 WIB
Pola Asuh Kate Middleton yang Mencuri Perhatian Anne Hathaway
Jakarta - Masing-masing orang tua punya pola asuh sendiri, termasuk pasangan Pangeran William. Ternyata, pola asuh yang diterapkan keduanya menarik perhatian aktris Anne Hathaway.

Dilansir Entertainment Tonight, Anne Hathaway sampai menggunakan trik pola asuh dari orang tua Pangeran George (5), Putri Charlotte (3), dan Pangeran Louis (9 Bulan) itu pada anak pertamanya, Jonathan Rosebanks Shulman, yang kini berusia dua tahun. Gimana ceritanya?

"Pangeran William dan Kate Middleton menunduk dan membungkuk. Sehingga, posisi tubuh mereka sejajar, lalu berbicara eye to eye pada anak-anaknya," kata bintang film Princess Diaries itu.


Menurut Hathaway, hal itu dilakukan Duke and Duchess of Cambridge agar anak merasa tidak seperti sedang dikuasai dan merasa didengarkan oleh orang tuanya.

"Aku pikir itu keren, jadi aku mulai menerapkannya pada anakku," lanjut Hathaway.


Dalam beberapa kesempatan tampil di publik, baik Pangeran William atau Kate Middleton memang sering berbicara pada Pangeran George dan Putri Charlotte dengan membungkuk. Pasangan ini juga berbicara dengan posisi eye level sehingga bisa saling menatap mata dengan si kecil.

Berbicara tentang berkomunikasi pada anak dengan posisi eye to eye atau menyesuaikan eye level anak, itu semua bisa membuat anak merasa lebih aman dan terkontrol lho, Bun. Anthony D.Koutsoftas, P.hd, ahli patologi spesialis bahasa mengatakan, berbicara dengan menyamakan eye level anak akan membuat orang tua belajar suatu pengalaman baru.

"Orang tua akan belajar untuk lebih mengenal anak dari sudut pandang anak tersebut. Selain itu dapat lebih memahami anak lebih baik lagi," ujar Koutsoftas, dikutip dari Smart Parenting.


Nah, menurut Koutsoftas, saat berbicara dengan anak menggunakan posisi eye level mereka, pastikan Bunda bisa menjelaskan jenis emosi yang dirasakan anak. Supaya anak belajar merasakan proses-proses yang dia lalui dengan emosi itu. Cara ini efektif diterapkan pada anak yang sedang ngambek, Bun.

Selain itu, Bunda juga harus memperhatikan bahasa isyarat anak untuk mengerti yang dia mau ya. Contohnya, saat anak menginginkan sesuatu, tidak semua anak suka berbicara langsung. Sehingga, orang tua harus bisa mengerti anak saat berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

"Saat berbicara eye to eye, tidak usah pedulikan kesalahan pengucapan kata anak. Daripada fokus pada ucapannya, fokuslah pada apa yang ingin dia ucapkan. Ini bisa membantu anak merasa percaya diri," tutup Koutsoftas.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi