sign up SIGN UP search


moms-life

Air Mata Ahmad Dhani di Hari Ulang Tahun Shafeea

Annisa Karnesyia Rabu, 27 Feb 2019 07:01 WIB
Saat meniup lilin, sang ayah menangis dan minta maaf pada putri kecilnya yang berulang tahun ke-8. caption
Jakarta - Anak pertama Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, Shafeea Ahmad, genap berusia 8 tahun pada 26 Februari 2019. Namun sayang, Shafeea tak bisa merayakannya bersama sang ayah.

Kesedihan dan kekecewaan pun dirasakan Ahmad Dhani. Dikutip dari detikcom, pentolan Dewa 19 ini kesal karena gagal meniup lilin kue ulang tahun sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Ia pun mengungkapkan amarahnya.

"Hari ini Shafeaa ulang tahun, kuenya mana untuk tiup lilin," kata Dhani.

Caleg Partai Gerindra itu semakin geram karena merasa mendapat perlakuan kurang berkenan dari pihak keamanan. Dhani merasa dihalang-halangi untuk merayakan ulang tahun putrinya.


Untunglah, keinginan Dhani terwujud. Saat berada di ruang sidang, pria 46 tahun itu disuguhkan kue untuk merayakan ulang tahun Shafeea. Sebelum meniup lilin, Dhani pun tak kuasa menahan air mata.

"Selamat ulang tahun kepada anakku tercinta Safeea Ahmad 8 tahun. Maaf ayah enggak bisa hadir," kata Dhani, seperti dilansir detikcom.

Saat ditanya harapan untuk Shafeea, Dhani pun menjawab, "Ini adalah perjuangan ayah untuk demokrasimu di masa depan. Allahu Akbar."

Sehari sebelum menjalani sidang, Shafeea sebenarnya sudah menjenguk sang ayah di Rutan Medaeng, Sidoarjo, ditemani sang bunda. Dhani sempat mengucapkan selamat ulang tahun sambil memeluk erat putrinya. Shafeea pun mengungkapkan harapan agar sang ayah cepat pulang.

Ahmad Dhani menangis sebelum meniup lilin.Ahmad Dhani menangis sebelum meniup lilin. / Foto: Deny Prastyo Utomo



Berbicara tentang pentingnya sosok ayah dalam kehidupan anak perempuan, menurut Dr.Gary Brown, terapis keluarga dan pernikahan, anak yang sudah memasuki usia sekolah membutuhkan sosok seorang ayah secara psikologi, fisik, dan kesehatan sosial.

"Ayah sangat memberikan pengaruh yang kuat untuk membentuk pandangan anak perempuan tentang citra diri, nilai-nilai kehidupan, hubungan, dan hak anak untuk menentukan jalan hidup," kata Brown, dikutip dari Red Book.

Video: Ahmad Dhani Nangis Rayakan Ulang Tahun Safeea di Habis Sidang

[Gambas:Video 20detik]



Menurut Brown, anak perempuan membutuhkan sosok ayah selama fase perkembangannya. Bahkan bagi beberapa anak perempuan, berbicara tentang masalah sensitif dengan ayah lebih nyaman dibandingkan dengan sang ibu.

"Banyak penelitian menunjukkan, jika seorang ayah selalu ada dalam hidup anak perempuan dan terjalin hubungan dekat, anak akan mampu mengatasi stres, tidak rentan terhadap depresi dan kecemasan," tutup Brown.

[Gambas:Video 20detik]


(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi