mom-life

Kata-kata Manis nan Indah Raisa untuk Si Kecil Zalina

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 03 Mar 2019 09:05 WIB
Kata-kata Manis nan Indah Raisa untuk Si Kecil Zalina
Jakarta - Raisa melahirkan putri pertamanya dengan Hamish Daud pada 12 Februari lalu. Belum genap si kecil berumur sebulan, sebuah kata manis disampaikan penyanyi ini untuk si kecil Zalina Raine Wyllie.

Hal itu diungkapkan Raisa Andriana di akun Instagram pribadinya. Di unggahan tersebut, Raisa memajang foto tangannya tengah memegang tangan mungil si gadis cilik Zalina. Aih, menggemaskan banget!

"Duhai putriku tersayang, terima kasih telah membuka kekuatanku dengan caramu yang halus," ujar Raisa.


[Gambas:Instagram]



Hmm, memang ya, Bun. Bagi ibu baru seperti Raisa kehadiran seorang anak bisa jadi kekuatan tersendiri. Diungkapkan profesor psikologi Karen Fingerman, Ph.D, ibu umumnya mempertahankan lebih baik hubungan mereka dengan anak perempuannya, ketimbang ayah. Bisa dibilang, ibu dan anak perempuan punya investasi yang mirip dalam keluarga.



"Ada nilai besar antara ibu dan anak karena satu sama lain saling jaga dan ada investasi yang kuat. Seorang ibu adalah sosok yang kuat. Sampai kapan pun, biasanya anak perempuan akan meminta izin pada ibunya," ujar Fingerman dilansir Psychology Today.

Hal ini, lanjut Fingerman, karena seorang anak perempuan menganggap ibu akan selalu jadi ibu dan dia akan selalu jadi anak perempuan. Walaupun, Bun, ada kalanya ketika anak dewasa nanti terjadi momen kritis. Apa itu?



"Ketika akhirnya seorang anak perempuan melihat ibunya sebagai wanita lain. Ya, si ibu memang simbol, memiliki kekuatan, maha kuasa, mungkin musuh atau pengasuh. Tapi, pada dasarnya seorang anak perempuan tidak akan melihat ibunya sebagai sumber masalah, tapi lebih pada sumber pengalaman," pungkas Fingerman.

Saat si kecil baru lahir, apa sih kata-kata yang Bunda sampaikan padanya? Serupa enggak dengan yang disampaikan Raisa pada si kecil Zalina?

[Gambas:Video 20detik]




(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi