mom-life

Momen Syahdu Syahrini Mohon Doa Restu Ibu dan Mertua Sebelum Nikah

Annisa Karnesyia Kamis, 07 Mar 2019 20:00 WIB
Momen Syahdu Syahrini Mohon Doa Restu Ibu dan Mertua Sebelum Nikah
Jakarta - Setelah membagikan foto-foto kebahagiaan dan keharuan saat menggelar prosesi sungkeman dengan ibu dan mertuanya, Syahrini tampaknya tidak mau ketinggalan untuk membagikan momen bahagia yang lain. Kali ini, Syahrini mengunggah detik-detik dirinya meminta restu dari sang ibu, Wati Nurhayati sebelum menikah dengan Reino Barack.

Bukan lewat foto seperti tempo hari, Bun. Kali ini, lewat video pendek yang juga menggambarkan perasaan syahdu jelang pernikahannya. Di tempat yang sama, nampak Syahrini bersimpuh di hadapan sang mama untuk memohon doa restu sebelum melangkah ke jenjang pernikahan.

"Mamalah yang terbaik dan terpenting dalam hidup aku, aku ingin memohon maaf kepada mama dan meminta doa restu mama," ucap Syahrini dalam video yang dibagikan di akun Instagram miliknya, @princesyahrini.



Dalam caption-nya, perempuan berusia 36 tahun itu menulis, "The moment of truth asking for forgiveness from our parents!"

Tangis haru pecah. Bukan hanya mempelai wanita, sang calon suami dan semua yang hadir dalam ruangan juga tidak bisa menahan tangis. Inilah momen saat Syahrini meminta doa restu dari sang ibunda sebelum melaksanakan akad nikah.

[Gambas:Instagram]

Sebagai seorang anak, wajar jika tangis itu pecah saat 'melepaskan' status untuk membentuk keluarga dan memiliki tanggung jawab baru. Menurut Fredric Neuman, M.D, direktur dari Anxiety and Phobia Center, White Plains Hospital, momen haru dan sedih terjadi di pernikahan karena semua orang saling mengenal.

"Mungkin tidak semua orang menangis, tapi semua orang terharu. Yang pasti menangis saat pernikahan adalah orang tua dan anak yang menikah," kata Neuman, dilansir Psychology Today.

Orang tua mungkin tidak banyak bicara, tapi mereka lah yang paling merasa kehilangan. Rasa kepedulian, hidup bersama, dan membesarkan anak itulah yang membuat mereka menangis. Maka dari itu, setelah anak menikah, orang tua butuh penyesuaian karena rasa 'kehilangan' yang dirasakan.

Psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Inez Kristanti mengatakan, respon seorang ibu dan anak perempuan menangis saat pernikahan bisa terjadi karena adanya ikatan bonding yang berbeda dibandingkan bonding ayah dan anak perempuan.

"Bagi seorang ibu, lebih mudah untuk menempatkan dirinya di posisi anak perempuan. Ini juga mungkin bisa menjelaskan haru yang ditunjukkan pada saat anak perempuan menikah, ibu juga lebih mudah merasakan kebahagiaan anak perempuannya," kata Inez.


Bagi seorang ibu dan anak perempuan, ada aspek empati dan saling memahami secara emosional dalam menghadapi situasi saat pernikahan.

Well, selamat ya untuk pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

[Gambas:Video 20detik]




(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi