mom-life

Cerita Kedekatan Putra Deddy Corbuzier dengan Calon Ibu Barunya

Annisa Karnesyia Kamis, 21 Mar 2019 18:05 WIB
Cerita Kedekatan Putra Deddy Corbuzier dengan Calon Ibu Barunya
Jakarta - Kalina Oktarani menceritakan kedekatan sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier atau biasa dipanggil Azka dengan tunangan mantan suaminya, Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunissa.

Seperti apa sosok Sabrina di mata Kalina? Bagi Kalina, sosok Sabrina pandai memberi pengertian pada Azka.

"Bukan berhasil mengambil hati Azka, Sabrina tidak memaksakan Azka untuk menganggap dia sebagai ibunya. Sabrina hanya memberikan pengertian 'aku ini adalah kakak yang akan membantu kamu'," ujar Kalina, dikutip dari detikcom.

Sebagai seorang ibu, Kalina juga salut dengan sikap Sabrina yang mengerti dan sadar jika tidak ada sosok yang bisa menggantikan dirinya sebagai ibu. Cara Sabrina mendekatkan diri dengan Azka juga membuat Kalina salut pada wanita 26 tahun itu.

"Itulah yang saya salut sama dia. Sabrina dianggap sebagai kakak, Azka sebagai adik. Jadi mengambil hatinya bukan seperti yang dianggap orang di luar sana," ungkapnya.
Menjalin hubungan dengan pria yang sudah memiliki anak memang butuh trik khusus untuk bisa dekat dengan si anak, Bunda. Bagi orang tua, sampai kapan pun anak adalah tanggung jawab dan bagian dari kehidupan yang tidak bisa dilupakan.

Menurut psikolog Michael Ungar, Ph.D, banyak orang tua memilih tidak memberi tahu anak-anak tentang hubungan baru mereka sampai yakin hubungannya benar-benar serius. Tapi, sebenarnya anak tidak bisa dibohongi.

"Beberapa anak membenci pasangan ayah atau ibu mereka karena terlambat dikenalkan. Anak-anak memiliki hubungan yang dekat dengan orang tua, jadi ketika mereka tahu dibohongi dan mendadak dikenalkan dengan orang baru, mereka akan merasa dikhianati." ujar Ungar, dikutip dari Psychology Today.

Ungar menyarankan, sebaiknya orang tua bersikap lebih terbuka dengan hubungan barunya, tapi tidak memaksa anak mau bertemu calon ayah atau ibu barunya. Boleh, jika Ayah atau Bunda mencoba menunggu saat hubungan lebih serius untuk memberi tahu si kecil. Tapi, siapkan diri mereka untuk bisa menerima ya.


Dilansir Our Everyday Life, membiarkan anak mendekatkan diri secara perlahan dengan calon ayah atau ibu barunya adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Biarkan anak menghabiskan waktu yang dia mau, jangan terlalu 'diambil hati' jika pada awal pertemuan, anak merasa tidak tertarik dengan teman spesial orang tuanya. Ajak mereka untuk mencari tahu tentang diri teman spesial Anda dengan sendirinya.

Cara lainnya, beri perhatian lebih meski anak belum bisa menerima teman spesial ayah atau ibunya menjadi teman. Cari tahu hobi dan kesukaan anak dan ajak berbicara tentang hal-hal yang disukai mereka. Jangan lupa untuk selalu jujur karena itu bisa membuka komunikasi yang baik.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi