mom-life

Untaian Doa Manis Siti Nurhaliza di Ultah Pertama Putrinya

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 19 Mar 2019 15:31 WIB
Untaian Doa Manis Siti Nurhaliza di Ultah Pertama Putrinya
Jakarta - Selamat ulang tahun 'bayi pipi comel' kesayangan Bunda Siti Nurhaliza dan Ayah Khalid, Siti Aafiyah! Ya, tepat hari ini, Selasa (19/3) Aafiyah berulang tahun yang pertama, Bun. Perayaan ulang tahun Aafiyah pun digelar.

Sebagai orang tua, sudah pasti ada doa yang dipanjatkan Siti Nurhaliza untuk putri tercintanya. Apalagi, cukup lama Siti dan Khalid menantikan kehadiran Aafiyah, sekitar 11 tahun, Bun.

"Hari ini (19/3/2019) Setahun yang lalu pada tarikh yang sama , permata hati ayah ibu iaitu Siti Aafiyah Khalid dilahirkan. Allah SWT sahaja yang Maha Mengetahui betapa syukurnya ibu, ayah serta semua yang mendoakan ibu selama ini. Menantimu suatu kesabaran yang sangat tinggi," kata Siti Nurhaliza di akun Instagram pribadinya.




Doa pun dipanjatkan Siti Nurhaliza, "Siti Aafiyah menjadi anak yang soleha, baik budi, sopan, berilmu, berprinsip, kuat jadi diri, hormat (pada) orang ,bak kata semua yang baik buat anakku."

Meski begitu, sebagai ibu, Siti menyampaikan pada Aafiyah sebagai manusia pasti tak luput dari kesalahan. Siti mengatakan itu tak masalah. Sebab, sebagai ayah dan ibu, dia dan Khalid akan menegur dan mendidik Aafiyah. Enggak cuma itu, Siti juga memastikan kakak-kakak Aafiyah juga akan menjaganya.

Ultah anak Siti NurhalizaUltah anak Siti Nurhaliza/ Foto: Instagram @ctdk
Pun keluarga dan orang di sekeliling Aafiyah, kata SIti akan senantiasa mengingatkan bocah itu jika ia berbuat alpa. Bunda Siti juga menegaskan ke Aafiyah bahwa Allah SWT sentiasa di sisinya. Makin Aafiyah besar, Siti juga merasa makin banyak melihat refleksi dirinya pada diri Aafiyah lho, Bun.

"Tak kurang ada juga senyuman nakal dan perangai ayah pada dirimu. Aafiyah, jadilah insan yang bermanafaat kepada insan lain yang memerlukan. Dan ingat, senantiasa merendah diri serta hormat (pada) ibu dan bapak, juga orang sekeliling kerana tinggi darjat seseorang itu kerana dia meninggikan derajat orang lain. Doa ibu setiap saat untuk Aafiyah," papar Siti Nurhaliza.



Layaknya orang tua lain, wajar jika Siti dan Khalid punya doa terbaik yang mereka panjatkan untuk putri tercinta. Namun, satu hal yang perlu diingat orang tua yakni ketika ingin putra-putrinya jadi lebih baik, jangan terlalu memaksakan kehendak. Seperti disampaikan psikolog Judith Rich Harris, orang tua jangan melihat anak sebagai 'fotokopian' mereka.

Anak Siti Nurhaliza, AafiyahAnak Siti Nurhaliza, Aafiyah/ Foto: Instagram @ctdk
"Artinya jangan paksakan anak harus menjadi seperti kita. Ini merupakan mispersepsi yang sering dimiliki orang tua. Kita mesti sadar tiap anak adalah individu berbeda dan unik yang punya potensi masing-masing," tutur Harris dikutip dari Psychology Today.

Jadi, biarkan saja anak mencari jalan hidupnya sendiri, Bun. Orang tua, kata Harris, hanya perlu memantau dan mengawasi. Sementara itu, psikolog di Duke University, Mark Leary, mengingatkan ketika anak dirasa melakukan hal keliru atau melanggar aturan, barulah orang tua bisa turun tangan.

"Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Maka dari itu, bertindaklah ketika memang Anda diperlukan, misal saat anak melakukan sesuatu yang tak sesuai. Nah, di situlah tugas Anda 'meluruskan' mereka," kata Leary.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi