aktivitas

Ibu Ini Keluarkan Puluhan Juta Demi Pesta Ulang Tahun Anaknya

Asri Ediyati Senin, 30 Jul 2018 - 12.57 WIB
Ibu Ini Keluarkan Puluhan Juta Demi Pesta Ulang Tahun Anaknya/ Foto: Facebook/ Pop the Balloon! Childrens Parties and Events Ibu Ini Keluarkan Puluhan Juta Demi Pesta Ulang Tahun Anaknya/ Foto: Facebook/ Pop the Balloon! Children's Parties and Events
New South Wales - Menggelar pesta ulang tahun anak pada dasarnya tergantung nilai dari masing-masing keluarga. Nah, seorang ibu asal New South Wales, ada yang menggelar pesta ulang tahun anak dengan biaya puluhan juta rupiah.

Adalah ibu bernama Rochelle Muscat yang menghabiskan uang puluhan juta untuk pesta ulang tahun putrinya. Pesta ini spesial karena putrinya, Arianna, baru berusia satu tahun. Tema ulang tahunnya pun menggemaskan yakni unicorn. Bahkan ada kuda sungguhan juga lho di pestanya.

"Saya adalah tipe orang tua yang mulai merencanakan segalanya termasuk ulang tahun anak sebelum anak lahir. Persiapan ulang tahun Arianna ini memakan waktu berbulan-bulan. Saya juga menggunakan sponsor untuk mengurangi biaya dan mencari beberapa barang melalui Kmart dan Ebay," tutur Rochelle dikutip dari Daily Mail.

Untuk perayaan ulang tahun pertama Arianna, ia menghabiskan lebih dari Rp 8 juta untuk balon, Rp 6,4 juta untuk dua jam menyewa kuda, serta Rp 10 juta untuk katering termasuk macarons berbentuk unicorn dan berbagai makanan penutup. Ketika ditanya mengapa merencanakan ulang tahun meriah, Rochelle memiliki alasan sendiri.


Ibu Ini Rogoh Kocek Puluhan Juta untuk Ulang Tahun AnaknyaIbu Ini Rogoh Kocek Puluhan Juta untuk Ulang Tahun Anaknya/ Foto: Facebook / Pop the Balloon! Children's Parties and Events


"Wajah anak-anak bahagia itu menjawab alasannya, kita tidak bisa memberi harga. Saya memerhatikan mereka selama pesta dan Arianna sedang duduk di tengah, saya melihatnya berputar dan bertepuk tangan," jawab Rochelle.

Rochelle menganggap kebahagiaan anak-anak itu yang membuatnya nggak sayang untuk merogoh kocek puluhan juta. Selain itu, Rochelle sendiri adalah pemilik dan party planner dari Pop the Balloon! Children's Parties and Events and Party Utopia Events.

Menurut Practical Parenting Australia, satu dari dua orang tua merasakan tekanan untuk mengatur pesta ulang tahun pertama yang lebih meriah untuk anak mereka daripada teman-teman mereka. Tetapi bagi Rochelle, nggak masalah apa yang dipikirkan orang tua lainnya. Baginya mengadakan pesta ulang tahun dengan meriah adalah untuk berbagi sukacita dengan anak-anak lainnya.

Rochelle mengaku dirinya nggak terlalu peduli dengan tanggapan orang lain yang negatif. Rochelle nggak sendirian. Penelitian dari Practical Parenting Australia menyatakan bahwa satu dari sepuluh orang tua menghabiskan uang belasan hingga puluhan juta untuk pesta ulang tahun.

Salah satu pesta paling mewah yang diatur Rochelle melalui bisnisnya adalah ulang tahun yang bertema putri Disney. Rochelle sampai menghabiskan waktu dua hari di garasi klien untuk membangun sebuah paviliun mini. "Yang paling saya ingat dari pesta adalah perasaan cinta dan kehangatan ketika orang tua mengawasi anak-anak mereka," ucapnya.

Soal pesta ulang tahun anak, psikolog anak dari Tiga Generasi Fathya Artha Utami, MPsi. Psikolog, mengatakan meski manfaat pasti perayaan ulang tahun tidak ada, tetapi dengan dirayakan ulang tahunnya, anak merasa dirinya penting. Apalagi, saat hari ulang tahun pun anak-anak banyak mendapat ucapan dari orang di sekitarnya. Tapi sebaiknya biayanya disesuaikan kemampuan.

(aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi