mom-life

Cara Gisel Mendekatkan Gempi dengan Pasangan Baru

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 19 Mar 2019 20:00 WIB
Cara Gisel Mendekatkan Gempi dengan Pasangan Baru
Jakarta - Kegagalan dalam berumah tangga, tak membuat Gisella Anastasia trauma membina hubungan baru. Penyanyi cantik ini mengaku memiliki cara tersendiri untuk move on, Bun.

Bunda kelahiran Surabaya ini mencoba membuka hati pada pebasket Indonesia, Wijaya Saputra, atau karib disapa Wijin. Melansir detikcom, meski baru sebatas teman dekat, namun Gisel sudah mengenalkan anak semata wayangnya, Gempita Nora Marten, pada Wijin, Bun.

Lalu, bagaimana reaksi Gempi saat bertemu dengan calon papa barunya itu? Dilihat dari video yang beredar, bocah berusia empat tahun itu nampak menjabat tangan Wijin dengan santainya.


Seperti anak-anak pada umumnya, Gempi bersikap sopan pada orang yang baru dikenal. Keduanya juga terlihat obrolan singkat lho, Bun, sebelum Gempi berjalan meninggalkan Wijin. Wah, nampaknya Gempi belum paham kehadiran Wijin untuk sang mama.

Memperkenalkan anak pada pasangan baru memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, Bun. Bunda perlu memerhatikan perasaan anak agar tetap nyaman. Serta, tidak merasa syok saat bertemu calon ayah baru yang akan mengisi hidupnya di hari-hari mendatang.

Intip Ekspresi Gempi Saat Diperkenalkan pada Wijin Pertama KalinyaGempi berkenalan dengan Wijin/ Foto: Instagram

Melansir detikcom, psikolog perkawinan dan keluarga dari Klinik Rumah Hati, Wulan Ayu Ramadhani, M.Psi., mengatakan, meskipun anak terlihat baik-baik saja, seringkali pada usia balita, mereka memiliki fantasi bahwa orang tuanya dapat rujuk kembali, Bun. Saat ada orang baru dikenalkan sebagai calon ayahnya, dapat merusak harapan indah mereka.

"Sadari bahwa anak membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri terhadap situasi yang baru, saat Anda dan pasangan bercerai. Ajak anak bicara dari hati ke hati. Fokus kepada menggali apa yang anak pikirkan dan rasakan tentang Anda, tentang ayahnya, tentang perceraian," terang Wulan.

Wulan pun menyarankan agar Bunda tidak terburu-buru menyampaikan rencana pernikahan. Anak bisa menjadi sangat sensitif terhadap hubungan baru sang bunda. Bunda harus pandai memilih kata-kata, seperti menggunakan kata 'teman' saat memperkenalkan pasangan ke anak.


Anak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan mengenal pasangan baru ibunya. Lakukan pelan-pelan hingga anak bisa menerima kenyataan yang sesungguhnya.

Lihat juga ya, Bun, jawaban Gisel tentang hubungannya dengan Wijin dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi