mom-life

Kenalan dengan Aktor China Wu Jing, Si Ayah Tertampan di Asia

Maya Sofia Kamis, 21 Mar 2019 14:04 WIB
Kenalan dengan Aktor China Wu Jing, Si Ayah Tertampan di Asia
Jakarta - Kalau Bunda ditanya siapa pria paling tampan sedunia? Sudah pasti jawabannya suami sendiri ya, Bun. He-he-he.

Tapi, kalau menurut TC Candler, pria tertampan saat ini di Asia adalah aktor asal China, Wu Jing lho. Mengutip Straits Times, ayah anak dua ini dinobatkan sebagai pria paling tampan di Asia untuk tahun 2018.


Nah hebatnya Bun, Wu Jing yang kini sudah berusia 44 tahun berhasil menempati peringkat pertama. Ia mengalahkan pria-pria lain yang usianya jauh lebih muda, seperti personel boyband Korea Selatan BTS, Jungkook (21) di peringkat dua dan aktor Jepang, Yuki Furukawa (31) di peringkat tiga.


Selain sebagai aktor, Wu Jing juga dikenal sebagai sutradara dan ahli seni bela diri China. Beberapa filmnya yang terkenal antara lain Shaolin, The Mummy: Tomb of the Dragon, dan Wolf Warriors.

Wu Jing sendiri sudah menikah dengan Xie Nan pada 2014. Keduanya dikaruniai dua orang anak bernama Wu Suowei dan Wu You.

Saat ini, Wu Jing tengah syuting film Climbers bersama Jackie Chan. Film Climbers bercerita tentang pendaki gunung China pertama yang berhasil menaklukkan Mount Everest.

Wu Jing dan anak-anaknya.Wu Jing dan anak-anaknya. Foto: Weibo Wujinggoldtyphoon


Di tengah-tengah syuting film, pria kelahiran 3 April 1974 ini masih sempat membagikan foto kebersamaan dengan sang buah hati. Dalam foto yang diunggah di akun media sosial Weibo miliknya itu, Wu Jing terlihat menggendong putra pertamanya dan putra bungsunya yang baru lahir pada September 2018. So sweet ya, Bun.

Nah, momen kumpul keluarga ini pastinya berharga banget sebagai salah satu bentuk dari quality time ya, Bun. Menurut psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli yang akrab disapa Vera, dalam melakukan quality time, durasi sebenarnya nggak terlalu penting. Sebab, ada komponen lain yang bisa bikin quality time benar-benar berkualitas yaitu gimana parenting behavior-nya.



"Parenting behavior adalah perilaku kita saat melakukan pengasuhan pada anak. Nah parenting behavior-nya mesti di level playing field yaitu ciptakan suasana yang akrab, hangat, dan komunikasi dua arah," kata Vera.

Dilihat dari masa saat ini, banyak orang tua yang sama-sama bekerja. Walau demikian sebagai orang tua, penting sekali agar Bunda dan Ayah bisa memanfaatkan momen kebersamaan dengan anak yang akrab dan hangat, walau di sela kesibukan.

[Gambas:Video 20detik]

(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi