mom-life

Manfaat Kerja Bareng Pasangan Seperti Arie Untung dan Istri

Yuni Ayu Amida Sabtu, 23 Mar 2019 19:31 WIB
Manfaat Kerja Bareng Pasangan Seperti Arie Untung dan Istri
Jakarta - Pasangan selebriti Arie Untung dan Venita Arie sedang menikmati momen kerja bareng. Pasutri yang menikah sejak 2005 ini kerap menjadi influencer, dengan membagikan kisah-kisah inspiratif terkait rumah tangga bahkan pola asuh anak.

"Belakangan, kita banyakan sharingnya dibanding nge-MC, biasanya tentang keluarga, tentang parenting," jelas Arie Untung, dikutip dari InsertLive.


"Bahkan kita bawa acara berdua itu mengenai ilmu-ilmu suami istri yang kita juga baru tahu," lanjutnya.

Bagi Arie dan Venita, apa yang mereka lakukan saat ini sangat seru dan menyenangkan. Banyak ilmu dan pengalaman baru yang mereka dapat setiap jadi pembicara di berbagai tempat.

"Jadi tiap kali pergi, ada aja ilmu, ada aja cerita, setiap kali mengunjungi suatu tempat, bikin pengalaman menyenangkan," tutur Venita.

Ibu empat anak ini juga merasa gembira karena bisa bekerja bersama suaminya. "Jadi senang, giat mencari pahala bareng-bareng itu memang seru," jelas Venita.

Arie pun mengaku, sampai saat ini, dia dan istri masih terus dalam proses belajar, terutama soal pernikahan. Karena pastinya, sebelum bicara soal parenting maupun pola asuh anak, mereka harus paham apa yang ingin disampaikan.

"Kita menikah itu banyak pahalanya, dan kita baru nikmatin itu, kayak baru kawin lagi aja itu," kata Arie Untung.

Ulasan dari Boston Globe, pasangan yang memiliki pekerjaan atau tempat kerja yang sama mungkin berada dalam posisi khusus untuk saling mendukung, meskipun ada potensi bahaya yang dapat ditimbulkan.

Salah satunya, diskusi kerja dapat menyusup dalam obrolan keluarga, dan mungkin sulit untuk menarik batasan antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangga.

Namun, sebuah penelitian terbaru menunjukkan, pasangan yang terhubung dengan pekerjaan dapat saling memberikan dukungan yang unik, membuat mereka lebih bahagia di rumah, dan lebih produktif dalam pekerjaan.

Dengan begitu, masing-masing memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tekanan pekerjaan pasangan mereka karena mereka sendiri menghadapi tekanan yang sama.


"Bekerja bersama pasangan dan dapat membantu berkontribusi pada pemahaman." ujar Merideth Ferguson, salah satu peneliti studi.

Selain itu, pasangan yang bekerja bersama mungkin dapat berbagi pengetahuan khusus untuk membantu memecahkan masalah yang terkait dengan pekerjaan. Dalam sebuah penelitian pada 2006, pasangan yang memiliki hubungan kerja mengungkapkan kedekatan yang menurut mereka menguntungkan pernikahan.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi