mom-life

Sederhana, Sosok Hotman Paris di Mata Keluarga

Yuni Ayu Amida Kamis, 28 Mar 2019 12:00 WIB
Sederhana, Sosok Hotman Paris di Mata Keluarga
Jakarta - Siapa yang tak kenal Hotman Paris Hutapea? Pengacara kondang yang kerap menghiasi layar televisi ini dikenal dengan gaya hidup yang sangat mewah.

Tapi, siapa sangka di balik sosok yang terlihat lengket dengan para wanita, Hotman adalah ayah yang senang diam di rumah. Fakta keseharian pria asal Sumatera Utara ini dibeberkan sang putra, Frank Hutapea, saat berbincang santai dengan Melaney Ricardo di YouTube Channel milik ibu dua anak itu.


"Memang dia sehari-hari orangnya diam di rumah," tutur Frank.


Terkait kedekatan sang ayah dengan sejumlah seleb wanita, Frank tidak menampik kalau dia memikirkan efek sosial yang muncul. Namun, dia dan keluarga tahu bahwa hal itu hanya bahan lucu-lucuan saja.

"Kalau teman-teman mah lucu-lucuan aja. Kayak di WhatsApp grup 'top nih, kalah lo'. Cuma masalahnya, kita-kita orang banyak yang tahu. Untuk orang lain yang nggak kelihatan, malah banyak yang parah," tuturnya.

Sebagai anak yang kenal dekat dengan sang ayah, Frank menanggapi semua dengan santai. Baginya, apa yang dilakukan sang ayah tidak ada apa-apa dibandingkan dengan orang lain yang mungkin lebih parah.

"Santai aja. Santai-santai aja, kalau orang lain yang dilihat di lambe gitu lebih parah, yang lebih parah itu justru terjadi di public place. Di Bali atau Jakarta, tempat terselubung lebih parah. Let him enjoy his moment," kata Frank.

Frank juga membeberkan, saat Hotman pergi ke tempat-tempat seperti yang terlihat di unggahan media sosial, sang ayah tidak akan pergi sampai larut. Ia memastkan kalau Hotman pulang sebelum malam.

"Ke acara itu juga paling jam 6 atau jam 7 pulang, tidur," tukasnya.

Tak sampai di sana, meski disibukkan dengan jadwalnya sebagai pengacara, saat musim liburan tiba, Hotman pasti selalu menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kita kalau libur nasional harus bareng. Paskah, Natal, kita nggak bisa pergi sama teman-teman," ungkap Frank.

Selain itu, di mata sang anak, Hotman adalah sosok ayah yang disiplin dalam bekerja dan tidak pernah menganggap remeh lawannya. Di rumah pun, hubungan Hotman dan sang istri sangat harmonis.

"Happy, karena mereka sebenarnya sederhana, makan apa aja, bahkan kalau ngomongin komplain, lebih banyak adik dan kakaknya. Mama itu stay cool," tukas Frank.

Sebagai seorang ayah, memang penting untuk selalu punya waktu dengan keluarga ya, Bun. Menurut psikolog Elly Risman, Psi., baik ayah maupun ibu harus memiliki peran aktif. Jangan hanya mengandalkan pengasuhan dari ibu saja karena bagaimanapun juga, ada kebutuhan dari anak terhadap peran seorang ayah.

"Kalau bapak kurang dalam pengasuhan anak, maka anak laki-lakinya akan nakal, agresif, narkoba, dan seks bebas. Kalau anak perempuan dia akan agresif dan seks bebas," kata Elly, dikutip dari detikcom.


Lebih lanjut, Elly mengatakan, yang dibutuhkan dari seorang ayah bukan hanya fisik saja, tetapi juga gizi dan jiwa spiritual. Bahkan, anak yang kurang dihargai orang tuanya bisa jadi pemicu emosi negatif.

Ia pun mengingatkan, kalau dibiarkan dalam jangka panjang, anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang tak percaya diri, sulit bekerja sama, hingga jadi korban atau bahkan pelaku bullying.

"Anak-anak yang kurang perhatian ayah akan sepi jiwanya," lanjutnya.

Video: Anak Ungkap Sifat Lain Hotman Paris yang Tak Terduga

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi