moms-life

Alasan Kate Middleton Daftarkan Anak-anaknya Ikut Pramuka

Annisa Karnesyia Sabtu, 30 Mar 2019 07:01 WIB
Alasan Kate Middleton Daftarkan Anak-anaknya Ikut Pramuka
Jakarta -
Kate Middleton punya rencana baru untuk kedua buah hatinya, Pangeran George (5) dan Putri Charlotte (3) nih, Bun. Ia berencana mendaftarkan George dan Charlotte untuk menjadi anggota pramuka muda di Inggris.
Dilansir People, ide ini muncul setelah Middleton mengunjungi kantor pusat pramuka di London baru-baru ini. Wanita 37 tahun itu ingin kedua buah hatinya bisa mengikuti jejaknya sebagai anggota pramuka saat kecil dahulu.

"Dia (Kate) mengungkapkan keinginannya agar mereka (George dan Charlotte) bisa ikut komunitas pramuka karena bagus untuk belajar tentang kehidupan," ujar Lauren Noble, salah seorang anak yang menemani Middleton selama kegiatan.
"Dia merasa ini akan jadi pengalaman hebat untuk kedua anaknya kelak," sambung Noble.
Selama kunjungannya, Middleton juga menyempatkan diri ikut kegiatan mengecat dengan tangan. Dia ditemani beberapa anak terlihat santai berinteraksi dan selalu bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan.
"Kamu bisa lihat dia memiliki bakat. Dia juga seorang ibu yang baik dan mudah bergaul dengan orang-orang, bahkan tidak takut kotor," kata Kameron Liddar, seorang remaja yang membantu Middleton di grup pramuka Wallingford Oxfordshire.
Tahseen Patel, anak pramuka lainnya yang berkesempatan berbincang dengan Middleton juga mengungkapkan kekagumannya pada istri Pangeran William tersebut. Salah satunya adalah kesempatan untuk berdiskusi soal perbedaan kebudayaan.
"Dia ingin anak-anaknya ikut dan belajar banyak hal dari pramuka. Saya juga berbincang tentang pentingnya berbaur dan belajar tentang perbedaan yang menyatukan kita semua," tutur Patel.

Kate MiddletonKate Middleton Foto: Getty Images

Ide Kate Middleton ini sepertinya tepat, Bun. Mengajak si kecil mengikuti kegiatan pramuka memang bisa memberi banyak manfaat. Peneliti meyakini jika gerakan positif seperti pramuka berperan besar dalam membantu anak memiliki kemampuan seperti kemandirian dan kemampuan untuk menyelesaikan beragam persoalan, termasuk kerja tim.
"Anak selalu dihadapkan oleh tantangan-tantangan baru dan belajar mengatasinya bersama tim. Mereka juga belajar kemampuan baru dan ketika dihadapkan oleh sesuatu yang tidak terduga, mereka sudah siap," ujar Prof Chris Dibben dari School of Geosciences, University of Edinburgh, dikutip dari detikcom.
Dilansir Health Fitness Revolution, ada 10 manfaat anak mengikuti kegiatan kepramukaan.
1. Mengajarkan anak mandiri dengan bertahan hidup tanpa bantuan orang terdekat seperti orang tua
2. Selalu bersyukur dan mengapresiasi ciptaan Tuhan, seperti keindahan alam
3. Baik untuk kesehatan fisik, mental, dan psikologis anak
4. Mendapatkan teman baru yang dapat dipercaya
5. Membentuk sisi ambisi anak dengan kompetisi-kompetisi yang sehat
6. Mengajarkan anak menyelesaikan masalah dengan membangun kesabaran
7. Membangun team building dan teamwork yang baik untuk membentuk kemampuan sosial anak
Nah, Bunda gimana? Punya rencana mengikutkan anak ke kegiatan kepramukaan seperti rencana Kate Middleton pada si kecil George dan Charlotte?



[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi