mom-life

Elton John Bakal Jadi Guru Musik Anak Meghan Markle Nih, Bun

Annisa Karnesyia Senin, 01 Apr 2019 10:00 WIB
Elton John Bakal Jadi Guru Musik Anak Meghan Markle Nih, Bun
Jakarta - Meski belum lahir, Meghan Markle sudah memiliki rencana untuk si kecil, Bun. Markle ingin anaknya nanti bisa belajar piano dari penyanyi legendaris, Elton John.

Sudah tiga kali nama John dikaitkan dengan keluarga kerajaan Inggris. Pria 72 tahun itu pernah tampil dalam resepsi pernikahan Merkle dan Pangeran Harry.

"Meghan mengungkapkan bahwa Elton John adalah orang yang tepat untuk mengajari anak mereka bermain piano," kata seorang sumber kerajaan, dilansir The Sun.


"Elton juga langsung menyetujuinya. Bagi Meghan dan Elton, pengaruh musik itu penting," sambungnya.

Selain bernyanyi di pernikahan, John juga dikenal dekat dengan mendiang Putri Diana dan pernah bekerja bersama Pangeran Harry dalam beberapa acara amal. Kedekatan inilah yang membuat Elton dipercaya Markle dan Harry untuk menjadi guru piano sang anak kelak.

Pangeran Harry dan Elton JohnPangeran Harry dan Elton John Foto: REUTERS/Paul Hackett

Membekali anak dengan musik dan belajar piano sedini mungkin seperti yang akan dilakukan Markle memang patut dicontoh, Bun. Menurut profesor psikologi Virginia Penhune dari Concordia University di Montreal, Kanada, belajar alat musik baik untuk anak karena membutuhkan kordinasi antara kedua tangan dengan stimuli visual dan audio dalam otak.

"Jika anak belajar musik sedini mungkin, hal itu bisa mempercepat proses pematangan koneksi antara region motorik dan sensoris di dalam otak yang baik untuk proses pembelajaran anak," kata Penhune, dikutip dari detikcom.

Meski begitu, Penhhune mengingatkan bahwa kursus alat musik tidak langsung mengubah anak menjadi komposer musik klasik atau musisi handal ya, Bun. Les piano atau biola saja tidak memberikan dampak begitu besar terhadap perkembangan musik anak karena adanya perbedaan kemampuan spesifik dan kondisi otak yang mengiringinya.


Dilansir Parents, belajar musik apapun dapat meningkatkan kemampuan akademik anak. Kaitannya dengan kemampuan anak berhitung dan mengenali suatu pola.

"Dengan mengerti ritme dan skala nada, anak akan memiliki kemampuan berhitung seperti membagi, membuat sebuah rumus, dan memahami pola," ujar Lynn Kleiner, founder Music Rhapsody di California, Amerika.

Manfaat positif lain belajar musik adalah meningkatkan rasa percaya diri anak. Dengan bentuk pembelajaran bersama, anak akan terlatih menerima kritik negatif dan mengubahnya menjadi positif.

Dengan anak berani tampil di depan publik untuk menunjukan kemampuannya, dia akan belajar percaya diri. Kemampuan ini sangat dibutuhkan saat mereka dewasa dan bekerja di dunia profesional.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi