mom-life

Do & Dont's dalam Menata Kamar Bayi, Bunda Wajib Tahu

Jumat, 05 Apr 2019 10:01 WIB
Do & Dont's dalam Menata Kamar Bayi, Bunda Wajib Tahu
Jakarta - Menata kamar bayi memang menyenangkan ya, Bun. Apalagi dengan berbagai pernak-pernik lucu yang bikin gemas. Meski begitu, Bunda perlu tahu apa yang baiknya dilakukan dan enggak dilakukan alias do and dont's dalam menata kamar bayi nih.

Disampaikan desainer interior Ramandhika Rizky Putranto S.Ars yang akrab disapa Dhika, untuk menyiapkan kamar bayi, hal terpenting adalah membuat ruangan nyaman dan berfungsi dengan baik.

"Jadi, enggak melulu kita harus membeli sesuatu yang bagus atau mahal," ujar Dhika dikutip dari buku Anti Panik Hamil yang disusun tim Klinik Tiga Generasi.

Do & Dont's dalam Menata Kamar Bayi, Bunda Wajib TahuFoto: iStock
Nah, berikut daftar do and dont's dalam menata kamar bayi. Simak bersama Bunda, siapa tahu berguna dan kita bisa menyediakan kamar yang aman nan nyaman untuk buah hati tercinta.



Do

1. Pilih furnitur yang diperuntukkan untuk bayi. Biasanya sudah ada lisensinya, Bun.

2. Atur posisi furnitur yang memudahkan kita aktivitas kita di kamar bayi, termasuk saat mengawasi si kecil.

3. Usahakan memasang pendingin (AC atau kipas angin) untuk menjaga suhu ruangan.

Do & Dont's dalam Menata Kamar Bayi, Bunda Wajib TahuFoto: iStock
4. Pastikan kamar punya pencahayaan ruang yang baik. Menurut Dhika, prioritaskan cahaya alami masuk dengan baik. Kalau ruangan terlalu luas bisa pakai tirai yang dapat memblok cahaya/

5. Buat ruang perawatan untuk menyimpan perlengkapan bayi. Kata Dhika ukurannya enggak terlalu besar, yang penting cukup untuk menampung perlengkapan bayi.



Dont's

1. Pakai pencahayaan terlalu terang. Kata Dhika, sebaiknya gunakan lampu yang dimable (bisa diatur tingkat keterangan cahayanya), Bun.

2. Hindari ada barang pecah belah yang berisiko melukai anak.

3. Terlalu banyak menaruh boneka. Selain bakal memenuhi ruangan, terlalu banyak boneka juga berisiko menimbulkan lebih banyak debu.

4. Memakai cat yang mengandung bahan kimia berbahaya.

5. Kamar anak terkontaminasi bahaya asap (rokok atau kendaraan bermotor)

[Gambas:Video 20detik]

Share yuk, Bun!

Rekomendasi